Rabu, 17 Juli 2024

Pemprov Jatim Apresiasi Pertandingan Sepak Bola Surabaya VS Malang Legend

Diunggah pada : 19 Mei 2024 21:54:26 62
Kadispora Jatim, M Ali Kuncoro mewakili Pj.Gubernur Jatim, Adhy Karyono saat membuka pertandingan sepak bola Charity Game, yang mempertemukan Legend Malang melawan Legend Surabaya, yang digelar di Stadion Gajayana Kota Malang. Foto : Wahyu / JNR

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Bakorwil III Malang bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar pertandingan sepak bola Charity Game, yang mempertemukan Legend Malang melawan Legend Surabaya, di Stadion Gajayana Kota Malang, Minggu (19/5/2024) sore.

Kadispora Jatim, M. Ali Kuncoro dalam sambutannya mewakili Pj. Gubernur Jatim, Adhy Karyono mmengapresiasi kegiatan pertandingan sepakbola Charity Game tersebut. "Atas nama pak Pj. Gubernur Adhy Karyono menyampaikan permohonan maaf belum bisa hadir dikegiatan ini karena berada di luar negeri,"katanya.

Kadispora yang didampingi, Ka Bakorwil Malang III Asep Kusdinar ini menjelaskan kegiatan sepak bola ini bertajuk Indonesia Damai dan Kemanusiaan ini, melibatkan kurang lebih 80 pemain legend dan ratusan pemain sepakbola anak anak.

"Kami merasa bangga dan terima kasih atas inisiasi atas kegiatan Charity game para legenda di Stadion Gajayana. Dan hari ini juga simbol untuk memperingati satu abad Stadion Gajayana, dan temanya besarnya adalah Indonesia Damai dan Kemanusiaan, ini adalah hal ini inti dari sebuah olahraga, sebagai silahturahmi di olahraga,"kata Moch Ali Kuncoro,usai kegiatan Charity Game di Stadion Gajayana.

Selain kegiatan bermain sepakbola antara para pemain legenda Malang dan Surabaya, para pemain legend juga tampil melawan 50 anak Sekolah Sepak Bola (SSB) Surabaya dan juga SSB Malang.

Selain itu jajaran Forkopimda dari Jawa Timur telah memberikan piagam kepada para pemain Legend dari Malang maupun Surabaya. Piagam diserahkan kepada pemain Malang Legend, seperti Sulis Andri, Aji Santoso, Joko Susilo, Nanang Supriyadi dan Mariyanto. Sedangkan untuk piagam bagi pemain Surabaya legend diterima oleh Mat Halil, Bejo Sugiantoro, Nurkiman, Yusuf Ekodono dan Ibnu Grahan. "Pemberian piagam ini sebagai salah satu penghormatan terhadap dedikasi para pemain melalui sepakbola, yang pernah mengharumkan nama Surabaya dan juga Malang," pungkasnya.

Hadir di sepakbola Charity Game, yaitu Ka OPD Bapeda, Ka Bakorwil Bojonegoro, Bakorwil Pamekasan, Pj Walikota Malang, Perwakilan Walikota Suabaya, BUMD Jatim, Kapolres Malang Kota, Polda Jatim, dan Perwakilan Pangdam V Brawijaya. (Pca/hjr)

 

#Kadispora Jatim #dispora jatim