Kamis, 6 Oktober 2022

Pemkot Mojokerto Tetap Pertahankan Pemandian Sekarsari Sebagai Objek Wisata Legendaris

Diunggah pada : 14 Juli 2022 14:31:10 88
Pemandian Sekarsari

Jatim Newsroom-Pemerintah Kota Mojokerto tetap mempertahankan Keberadaam objek wisata air buatan Pemandian Sekarsari yang merupakan salah satu objek wisata legendaris. Pemandian ini sudah hadir menjadi destinasi wisata masyarakat Mojokerto sejak kurang lebih 50 tahun lalu.

Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari, Kamis (14/7/2022) mengatakan, selama kurang lebih setengah abad pemandian tersebut dikelola pihak swasta, keberadaan kolam renang yang terletak di Jalan Empunala ini hampir tidak ada perkembangan berarti. Namun pasca diambil alih oleh pemerintah Kota Mojokerto, perombakan besar-besaran dilakukan demi mempercantik kolam renang di Jalan Empunala tersebut.

“Sekarang sudah ada menara Tribuana Tungga Dewi yang sekarang jadi ikon baru Kota Mojokerto. Lalu ada ornamen relief dan bangunan kapal bernuansa era Mojopahit,” ujar perempuan yang akrab disapa Ning Ita ini.

Dikatakannya, perbaikan Sekarsari tidak hanya dari segi desain interior dan eksteriornya saja. Bagian utama, yaitu bangunan kolam renang pun tidak luput dari perhatian. Selain arena untuk anak-anak yang dilengkapi perosotan, pemandian ini juga memiliki kolam berkedalaman 1,6 meter dan panjang 25 meter yang telah memenuhi standar kejuaraan. Sehingga memungkinkan untuk digunakan berlatih renang oleh para atlet.

Saat ini restorasi telah rampung dan Ning Ita telah melakukan soft launching tepat di Hari Jadi ke-104 Kota Mojokerto (20/6/2022) lalu. Sebagai hadiah HUT, pihaknya pun sempat membebaskan biaya masuk bagi warga Kota Mojokerto untuk menikmati wahana tersebut, yakni sejak 20 Juni sampai 3 Juli 2022.(ern)

#Kota Mojokerto