Sabtu, 20 April 2024

Pemkot Mojokerto Canangkan BBGRM 2023

Diunggah pada : 25 Mei 2023 20:19:46 87
Foto: dok. Humas Pemkot Mojokerto

Jatim Newsroom - Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XX Kota Mojokerto Tahun 2023 dilaksanakan di Lapangan Cikaran Asrama Korem Mojokerto, Kamis (25/5/2023).

Pencanangan BBGRM diharapkan bukan hanya formalitas, namun benar-benar dapat menggerakkan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama bergotong-royong mendukung pembangunan Kota Mojokerto.

Dalam kesempatan ini, juga diserahkan piala dan hadiah bagi pemenang lomba bulan bhakti gotong-royong yang sudah dimulai sejak bulan Maret 2023 lalu.

Penyerahan dilakukan oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari kepada para menenang diantaranya Juara 1, Kelurahan Wates, Juara 2, Kelurahan Meri, dan Juara 3, Kelurahan Blooto.

"Selamat kepada tiga kelurahan yang menjadi pemenang lomba bulan bhakti gotong-royong, yang telah mampu menggerakkan seluruh komponen di dalam kelurahan untuk bersama-sama guyub rukun, bergotong-royong dan menghasilkan kebermanfaatan bagi banyak masyarakat," ujar wali kota.

Lebih lanjut sosok yang akrab disapa Ning Ita tersebut berharap seluruh kelurahan di Kota Mojokerto kedepan akan menyusul menjadi juara dalam lomba bulan bhakti gotong-royong seperti tiga kelurahan tersebut diatas.

Adapun tema BBGRM ke XX tahun 2023 adalah "Dengan Semangat Gotong-Royong Kita Tingkatkan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Optimis Jatim Bangkit".

Melalui tema tersebut Ning Ita mengajak seluruh masyarakat untuk menguatkan sinergi, berkolaborasi, bersama-sama berpartisipasi dalam membangun Kota Mojokerto.

Kepala Dinas Sosial, Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsospppa) Kota Mojokerto Choirul Anwar, mengatakan pencanangan BBGRM adalah untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat untuk mencapai masyarakat Kota Mojokerto yang adil, makmur, menuju keluarga sehat sejahtera.

"Pencanangan BBGRM ini untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, semangat kekeluargaan, dan semangat kegotong-royongan untuk membangun Kota Mojokerto," terangnya.

Bersamaan dengan pencanangan BBGRM ke XX Kota Mojokerto Tahun 2023, juga digelar pengobatan gratis, donor darah masal, terapi pijat oleh Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni), serta bazar UMKM.(red)

#Kota Mojokerto #Walikota Mojokerto