Senin, 22 Juli 2024

Pemkot Mojokerto Ajak Muslimat NU Jaga Kerukunan

Diunggah pada : 20 Maret 2023 11:23:22 20
Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom – Pemerintah Kota Mojokerto mengajak Muslimat NU Kota Mojokerto untuk ikut berperan dalam menjaga kerukunan dan keharmonisan, terlebih di dalam internal umat muslim. 

"Kota Mojokerto pernah mendapat Harmony Award 2020. Artinya, enam pemeluk agama rukun, berdampingan. Ini menjadi isu strategis yang perlu campur tangan kita semua," ujar Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, Minggu (19/3/2023).

Pesan tersebut disampaikan Wali Kota Mojokerto yang sekaligus Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU dalam pembukaan Rapat Kerja (Raker) I PC Muslimat NU Kota Mojokerto di Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada. 

Lebih lanjut, perihal menjaga kerukunan dan keharmonisan, Wali Kota Mojokerto menyebutnya sebagai salah satu isu strategis yang harus diakomodir ke dalam program-program yang akan dibahas pada raker kali ini.

"Selain itu kita akan mengevaluasi bersama, sejauh mana program yang sudah berjalan, apakah sudah berjalan dengan baik. Sekaligus mengakomodir isu-isu strategis yang ada di masyarakat," ujar Ning Ita sapaan akrabnya sebagaimana dipublikasikan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mojokerto. 

Nantinya isu strategis tersebut akan diakomodir melalui sejumlah bidang yang dimiliki oleh PC Muslimat NU Kota Mojokerto. Di antaranya ekonomi, hukum dan advokasi, dan dakwah yang merupakan bidang utama dengan membawahi lebih dari 200 majelis ta'lim yang tersebar di seluruh lingkungan Kota Mojokerto.

"Terkait bidang-bidang ini, kita harus bisa mengakomodir sejauh mana peran muslimat NU, apabila disesuaikan dengan tema yang diusung pada raker kali ini, yaitu mengarahkan menuju kesejahteraan masyarakat, lahir dan batin," tutur Ning Ita. (idc/n)

#Kota Mojokerto #Muslimat NU #Kerukunan