Kamis, 18 April 2024

Pemkab Pasuruan Terima Penghargaan dari MenPAN RB

Diunggah pada : 7 Desember 2022 12:06:43 48
Bupati Irsyad Yusuf ketika menerima dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Abdullah Azwar Anas,

Jatim Newsroom – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan  menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Abdullah Azwar Anas, atas produk inovasi Kopi Asli Kabupaten Pasuruan Penggerak Ekonomi Petani Kopi Pasuruan menuju Cita Rasa Internasional (Kapiten Pasuruan Getas Juara), pada acara Penganugerahan Bersama Pelayanan Publik dan Reformasi Birokasi yang diterimakan oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, di Hotel Bidakara Grand Pancoran Jakarta Selasa (6/12/2022).

Kapiten Pasuruan Getas Juara dinobatkan sebagai Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Nasional Tahun 2022 setelah sebelumnya terpilih masuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN dan BUMD Tahun 2022.

Menurut Bupati Irsyad produk inovasi yang terus dikembangkan tersebut merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam memaksimalkan daya saing dan branding Kopi Kabupaten Pasuruan. Targetnya, Kapiten Pasuruan semakin dikenal khalayak luas. Tidak hanya di skala regional saja, melainkan juga secara internasional.

"Inovasi Kabupaten Pasuruan diantaranya dari sektor perkebunan. Kami berusaha tingkatkan produktivitas kopi berkualitas, baik robusta maupun arabika dengan areal perkebunan yang tersebar di 8 kecamatan. Seperti Tosari, Puspo dan Prigen. Tantangan bagi kami untuk bisa mengembangkan potensi, peluang dan memberikan kebijakan-kebijakan. Terutama untuk meningkatkan kesejahteraan petani kopi," tuturnya.

Melalui Kapiten Pasuruan Getas Juara, Pemkab Pasuruan mengeksplorasi potensi kopi dengan berbagai upaya dan program. Seperti safari, branding, touring, social media and mobil and café (moca). (yan/n)

#kabupaten pasuruan