Kamis, 18 Juli 2024

Pemkab Pasuruan Lakukan Kolaborasi Vaksinasi Booster

Diunggah pada : 14 April 2022 12:42:59 277
Kolaborasi vaksinasi booster Kementerian Agama Pemkab Pasuruan dan Pemkot Pasuruan bersama Kementerian Agama Republik Indonesia (RI), dihadiri oleh Menteri Agama, Yaqut Kholil Khoumas, di Pondok Pesantren (Ponpes) Bayt Al Hikmah, Kota Pasuruan.

Jatim Nesroom – Untuk mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok, Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan dan Pemerintah Kota Pasuruan, melakukan jejaring kolaborasi vaksinasi booster bersama Kementerian Agama Republik Indonesia yang dihadiri Menteri Agama Yaqut Kholil Khoumas di  Pondok Pesantren (Ponpes) Bayt Al Hikmah, Kota Pasuruan Rabu, (13/4/2022).

Sebelum launching vaksinasi booster digelar, Menteri Agama disambut oleh Bupati Irsyad Yusuf dan Wakil Bupati Mujib Imron, Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf  serta Wakil Walikota Pasuruan, Adi Wibowo di Gedung Pringgitan Pendopo Kabupaten Pasuruan.

Menteri Agama menyampaikan bahwa gerakan vaksinasi booster serentak dilakukan di sebelas Provinsi. Di Jawa Timur, vaksinasi ditargetkan menyasar kepada satu juta orang.

“Kita bersama-sama me-launching program vaksin booster. Kemenag diminta Presiden untuk terlibat dalam vaksinasi booster sampai dua juta dosis. Kita akan berikan satu juta dosis terlebih dahulu, kemudian sisanya menyusul dengan melihat animo target yang bisa tercapai,” kata Menag.

Menurut Menag, banyaknya jumlah dosis vaksin di Jawa Timur mengacu kepada beberapa pertimbangan, Utamanya dikarenakan persentase jumlah pemudik di tanah air yang terbanyak berasal dari wilayah Jawa Timur dan pemerintah berusaha melindungi warganya dengan vaksinasi booster.

Menteri Agama berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar memberikan dukungan gerakan vaksinasi booster  untuk melindungi seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali.

Pelaksanaan launching vaksinasi booster melibatkan vaksinator gabungan dari Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota Pasuruan. Total ada empat vaksinator dari Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Diantaranya dari Puskesmas Kraton dan Gondangwetan.

Sebagai ikhtiar Pemkab Pasuruan untuk memberikan kekebalan komunitas, baik Bupati maupun Wakil Bupati Pasuruan tidak henti-hentinya menggalakkan vaksinasi  booster sekaligus mengajak seluruh warga yang sudah selesai divaksin dosis satu dan dua untuk menerima suntikan vaksin booster agar daya tahan tubuh kuat dan mampu melindunginya dari potensi penyebaran virus Corona varian baru. (yan/n)

 

#pasuruan