Selasa, 23 April 2024

Pemkab Pasuruan Kembali Serahkan Dana Hibah Pembangunan Masjid dan Mushola

Diunggah pada : 27 Agustus 2022 15:38:09 242
Penyerahan Dana Hibah Pembangunan Masjid dan Musholla.yang secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Mujib Imron kepada pengelola beberapa Masjid di Kecamatan Sukorejo. Jumat (25/8/2022).

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten Pasuruan kembali menyerahkan Dana Hibah Pembangunan Masjid dan Musholla. Secara simbolis oleh Wakil Bupati Mujib Imron kepada pengelola beberapa Masjid di Kecamatan Sukorejo. Jumat (25/8/2022).

Ada dua rumah ibadah yang memperoleh bantuan yang diserahterimakan di Masjid Baitussalam, Dusun Janti Desa Pakukerto sebesar Rp 50 Juta, masing-masing dan  Mushollah Akhmad Nur, Dusun Pajaran, Desa Gunting sejumlah Rp 25 Juta.

Wakil Bupati mengatakan bahwa penyerahan bantuan dana hibah secara intens sebagai upaya percepatan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten Pasuruan Tahun Anggaran 2022. Hal itu sangat berhubungan dengan ketepatan penyerapan anggaran sebagai komitmen Pemerintah Daerah dalam mempertahankan capaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“WTP harus kita pertahankan bersama-sama. Mudah-mudahan tahun depan kita bisa meraihnya lagi untuk capaian 10 tahun predikat tertinggi,” ucapnya didampingi oleh Kabag Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Pasuruan, Rahmat Yudi Hariyanto.

Wakil Bupati berpesan kepada pihak manajemen masjid dan musholla agar selalu menjaga dan berhati-hati dalam pengelolaan dana hibah. Wabub juga percaya bahwa semua pengurus tempat ibadah yang hadir merupakan orang terpercaya, sehingga pengelolaan dan penggunaannya bisa efektif dan maksimal.

Hadir dalam kegiatan Ketua dan Bendahara Ta’mir Masjid penerima bantuan, Camat Sukorejo dan jajarannya. Juga diikuti oleh Ketua MWCNU dan Ketua LTMNU Sukorejo serta paradDdana Hibah pembangunan masjid dan musholla yang didampingi oleh Kepala Desa dan jajaran Pemerintah Desa. (yan/n)

 

#pasuruan