Jumat, 29 Maret 2024

Pemkab Pasuruan Dukung Program Yayasan Gerontologi Abiyoso dan PWRI

Diunggah pada : 20 Oktober 2022 8:42:24 104
Sumber foto ; Diskominfo Kabupaten Pasuruan

Jatim Newsroom – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, menghadiri agenda Pelantikan Pengurus Yayasan Gerontologi Abiyoso Kabupaten Pasuruan masa bakti 2020 – 2025 serta Silaturahim Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Pasuruan di Pendopo, Pemkab Pasuruan, Rabu (19/10/2022). Melalui agenda itu, Bupati Irsyad Yusuf, menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan siap dukung program yang dilaksanakan Yayasan Gerontologi Abiyoso dan PWRI Kabupaten Pasuruan.

Demi mendukung program-program dari Yayasan Gerontologi Abiyoso dan PWRI Kabupaten Pasuruan, Pemerintah Daerah akan menyiapkan anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

Harapannya, bantuan dana itu dapat menyokong kegatan-kegiatan Yayasan Gerontologi Abiyoso dan PWRI, sehingga peran aktif dalam membantu program-program Pemerintah Kabupaten Pasuruan akan lebih maksimal.

“Sebenarnya ini bukan bantuan, tetapi lebih kepada hak yayasan. Karena dengan adanya yayasan dan PWRI sebagian tugas dari Pemerintah Daerah telah terbantu. Kami sangat berterima kasih dengan pengurus dan organisasi-organisasi yang ada. Mudah-mudahan tahun 2023 langsung dapat kita berikan dukungan bantuan dan juga anggaran”, jelas Bupati melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Pasuruan.

Kepala Daerah tentu menitipkan harapannya kepada Pengurus Yayasan Abiyoso dan PWRI agar semakin berdaya ke depannya. Baik dalam hal kinerja maupun dari sisi penggunaan anggaran, diharapkan akan semakin baik lagi. Supaya semakin membawa kemajuan untuk masyarakat Kabupaten Pasuruan.

“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh anggota PWRI. Berkat dedikasi panjenengan semua, Kabupaten Pasuruan bisa semaju seperti sekarang ini. Seharusnya memang pelantikan pengurus Yayasan Gerontologi Abiyoso dilaksanakan tahun 2020, tapi terkendala pandemi. Jadi baru bisa terlaksana tahun ini. Hal terpenting adalah tindak lanjut dari rencana program kerja dari Yayasan Gerontologi Abiyoso,” terang Gus Irsyad sapaan familiarnya.

Sebagai informasi, mayoritas anggota Yayasan Gerontologi Abiyoso dan PWRI Kabupaten Pasuruan adalah yang berusia lanjut (lansia). Banyak di antaranya, yang merupakan pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kabupaten Pasuruan dari berbagai Perangkat Daerah.

Di antara program kegiatannya, adalah memberikan perlindungan dan pembekalan hak bagi wredatama. Berikut melaksanakan program peningkatan kualitas hidup wredatama.

Tujuannya tidak lain sebagai upaya peningkatan kesejahteraan sosial sekaligus penghormatan dan penghargaan kepada wredatama selaku golongan penduduk lanjut usia, baik di bidang kesehatan, keagamaan dan mental spiritual maupun bermacam bentuk kesejahteraan sosial lainnya.

Selain itu, eksistensi Yayasan Gerontologi Abiyoso dan PWRI Kabupaten Pasuruan juga terpantau dalam peningkatan partisipasi segenap anggotanya. Baik secara perorangan maupun organisasi dalam kegiatan pembangunan. (vin/s)

#Bupati Pasuruan #Pemkab Pasuruan