Rabu, 24 April 2024

Pemkab Pasuruan Berikan Tali Asih Kepada LVRI

Diunggah pada : 18 Agustus 2022 15:36:15 244
Pemkab Pasuruan memberikan tali asih kepada LVRI Kabupaten Pasuruan

Jatim Newsroom - Sebagai wujud penghargaan dan apresiasi para pejuang kemerdekaan, Pemerintah Kabupaten Pasuruan memberikan tali asih kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Pasuruan. Diserahterimakan dari Bupati Irsyad Yusuf kepada lima pejuang kemerdakaan yang hadir di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, pada malam Resepsi Kenegaraan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 Rabu (17/8/2022)

Sebelum prosesi penyerahan tali asih, perwakilan LVRI Kabupaten Pasuruan, Bambang Sakri berkesempatan didaulat memberikan sambutan singkatnya, sekaligus berbagi motivasi kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Bambang menitipkan pesannya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan agar selalu mensyukuri dan memaknai kemerdekaan dengan berperan aktif dalam pembangunan sesuai dengan bidang masing-masing.

“Terimakasih dan apresiasi tak terhingga kepada bapak-bapak kita, para Legiun Veteran yang telah berkoban jiwa raga meraih kemerdekaan. Maturnuwun Pak Bambang Sakri. Di usia beliau yang sudah 92 tahun, sampai sekarang-pun tetap memiliki perhatian yang besar pada kondisi bangsa kita. Mudah-mudahan selalu diberikan kesehatan dan panjang umur,” ucap Bupati.

Selain dari Dinas Sosial, bantuan tali asih diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pasuruan. Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah atas semua jasa yang telah diberikan bagi tanah air. 

Kegiatan  berlangsung sangat meriah dengan iringan musik Padhang Howo tersebut juga ada penampilan luar biasa dari grup musik Lentera. Beranggotakan penyandang disabilitas yang terdiri 3 vokalis, performanya berhasil memukau seluruh tamu undangan yang turut larut bernyanyi bersama. Tidak terkecuali Bupati Irsyad yang tampak begitu antusias dan ikut menyanyikan dua lagu secara bersama-sama. Diantaranya lagu Rumah Kita yang sebelumnya dipopulerkan oleh grup band Godbless. (yan/n)   

 

#pasuruan