Sabtu, 20 April 2024

Pemkab Mojokerto Terima Anugerah Merdeka Belajar

Diunggah pada : 30 Mei 2023 11:24:56 44
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar dari Kemdikbud Ristek RI yang secara langsung diserahkan oleh Mendikbud Ristek RI, Nadiem Makarim, pada malam Puncak Peringatan Hardiknas 2023 di Gedung Kesenian Trimurti, Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Senin (29/5).

Anugerah dari Kemdikbud Ristek RI tersebut diterima berkat pesatnya perkembangan Transformasi Digital Bidang Pendidikan di Kabupaten Mojokerto. Anugerah Merdeka Belajar 2023 itu merupakan anugerah Kemdikbud Ristek RI kategori Pemerintah Daerah Non 3T sub kategori transformasi digital.

Hal ini menandakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto dinilai berhasil meningkatkan literasi numerasi satuan pendidikan di daerah dengan mendorong penyelenggara pendidikan menggunakan Platform Merdeka Mengajar dan akun belajar.id untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan pengelolaan satuan pendidikan di daerah masing-masing.

Anugerah Merdeka Belajar sendiri, merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kemdikbud Ristek RI kepada para pemangku kepentingan yang telah berkontribusi dalam pembangunan pendidikan, kebudayan, riset, dan teknologi.

Melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto, Sekretaris Jenderal Kemdikbud Ristek Suharti menyampaikan, setiap penerima anugerah dan pemenang lomba telah melalui proses kurasi dengan indikator yang jelas dan tegas.

Sedikitnya, telah terpilih 76 penerima penghargaan kategori Pemerintah Daerah dengan berbagai sub kategori Anugerah. Kategori yang lain diantaranya yakni 57 penerima Anugerah Kampus Merdeka, 33 penerima Anugerah Mitra, 19 penerima Anugerah Sosok Inspiratif, 10 penerima Anugerah Media Daring dan Cetak, 16 pemenang Lomba Foto, 10 pemenang Lomba Artikel dan Karya Jurnalistik. (vin/s)

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto