Kamis, 28 Maret 2024

Pemkab Mojokerto Serahkan Bansos Pada Warga Terdampak Angin Puting Beliung

Diunggah pada : 26 Mei 2023 18:35:42 42
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada dua warga terdampak bencana alam angin puting beliung yang terjadi pada Maret lalu. 

Bansos tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dengan didampingi Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Mojokerto, Yo’I Afrida, kepada Moh. Juri, warga Desa Sumbergirang, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, dan kepada Nina Prabawati, warga Dewa Wonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. 

Besar Bansos yang diterima dua warga itu disesuaikan dengan kerusakan rumah yang dialami. Kepada Moh. Juri diserahkan Bansos sebesar Rp. 3.555.750,- untuk perbaikan tembok dan atap rumah. Sedangkan kepada Nina Prabawati, diserakan Bansos sebesar Rp. 1.638.000,- untuk perbaikan atap rumah.

Pada momen itu, Bupati Ikfina pun turut memastikan kesehatan warga yang terdampak bencana alam puting beliung dalam keadaan baik. "Yang penting anda sehat, Alhamdulillah banyak yang membantu, sekali lagi yang penting anda sehat," ucap Ikfina, Jumat (26/5), melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto.

Kepada warga yang terdampak bencana alam, Bupati Ikfina berharap, agar mereka selalu bersabar dan dapat mengambil hikmah dari musibah yang telah menimpanya tersebut. 

"Monggo diterima, apa pun yang telah diberikan Allah ketika njenengan dikasih musibah ini saget sabar, bisa diterima, maka ketika dijalani dengan sabar insyaallah itu adalah jalan yang Allah berikan kepada kita mengumpulkan pahala," kata Bupati Ikfina.

Sementara itu, Moh juri, salah satu warga terdampak bencana alam puting beliung mengatakan, Ia sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan Pemkab Mojokerto untuk perbaikan rumahnya.

"Saya sangat bersyukur diberi bantuan oleh pemerintah kepada saya, semoga kedepannya dalam pelaksanaan perbaikan rumah tidak ada kendala. Saya juga berharap kejadian ini (bencana alam) tidak terulang kembali dan semuanya selamat," tutur Moh. Juri.

Diketahui, penyerahan Bansos kepada warga Desa Sumbergirang dan Desa Wonorejo ini, turut dihadiri pula jajaran Forkopimca Puri dan Forkopimca Trowulan, serta kepala desa setempat. (vin/s)

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto #Bansos #Pemkab Mojokerto