Rabu, 19 Juni 2024

Pemkab Mojokerto Perkuat Sinergi dengan Penyuluh KB

Diunggah pada : 28 April 2023 9:39:21 48
Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto memperkuat jalinan tali silaturahmi dan sinergisitas dengan penyuluh Keluarga Berencana (KB). Pasalnya, para penyuluh KB terus mendukung program Pemkab Mojokerto terutama terkait penurunan stunting.

Seperti dipublikasikan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mojokerto, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menjelaskan bahwa keberhasilan penurunan stunting hingga 11,6 persen di tahun 2022 tidak terlepas dari kerja keras para penyuluh KB bersama pemerintah setempat.

"Silaturahmi ini merupakan bagian dalam merawat jalinan kebersamaan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Mojokerto lebih baik lagi. Untuk itu, masih dalam suasana bulan syawal ini, kita kembali bersih dan mendapatkan kemenangan. Minal aidzin wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin," ungkapnya dalam halalbihalal bersama Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Kabupaten Mojokerto, Kamis (27/4/2023). 

Ikfina juga menceritakan pihaknya telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Dinas di lingkup Pemkab Mojokerto. Hal itu untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan maksimal setelah libur panjang Idulfitri 1444 Hijriah.

"Jadi kita pastikan sebagai bentuk pemberian pelayanan terbaik untuk masyarakat. Serta melihat tingkat kehadiran pegawai ASN pasca cuti bersama lebaran Idulfitri 1444 Hijriah." terang Ikfina kepada para penyuluh KB. (idc/n)

#stunting #Kabupaten Mojokerto #idulfitri 1444 H