Selasa, 23 April 2024

Pemkab Mojokerto Imbau Orang Tua Lindungi Anak dari Polio

Diunggah pada : 20 Februari 2024 21:58:07 12
Sub Pin Polio II di Kabupaten Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten Mojokerto mengimbau para orang tua melindungi anaknya agar tidak terserang penyakit polio, salah satunya melalui imunisasi.

"Bapak- bapak Ibu-ibu ini adalah untuk melindungi anak-anak kita semuanya dari serangan penyakit polio, penyakit yang disebabkan oleh virus yang masuk melalui mulut, melalui makanan yang dimakan oleh anak-anak kita, dan apabila dia menyerang dia akan menimbulkan gejala kelumpuhan pada salah satu kakinya," jelas Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati. 

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Mojokerto (20/2/2024), hal tersebut disampaikan Bupati Ikfina saat meninjau langsung vaksinasi Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio. 

Salah satunya di SDN Kupang 2, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Pelaksanaan Sub PIN Polio tersebut diberikan kepada 36 siswa siswi SDN Kupang 2 yaitu siswa kelas 1 dan 2 Sekolah Dasar (SD).

Bupati Ikfina pun nenjelaskan vaksinasi Polio kedua tersebut harus diberikan kepada seluruh anak berusia 0-3 tahun hingga siswa kelas 1 dan 2 SD.

"Kita melaksanakan vaksinasi nasional untuk Sub PIN Polio yang kedua. Jadi kita melaksanakan di bulan Januari yang kedua kalinya. Untuk Bapak Ibu yang mempunyai anak usia 0-3 tahun, kelas 1 dan 2 SD semuanya harus mendapatkan imunisasi Sub PIN Polio," jelasnya. 

Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut andil bersama-sama dalam menyukseskan Sub PIN Polio di tahun 2024. "Jadi jangan lupa untuk Bapak Ibu masyarakat Kabupaten Mojokerto, mari bersama-sama dengan pemerintah kita sukseskan Sub PIN Polio tahun 2024," pungkasnya. (idc/s)

#kesehatan #Kabupaten Mojokerto #imunisasi #sub pin polio