Jumat, 19 April 2024

Pemkab Mojokerto Gelar Pelatihan Tingkatkan Kualitas SDM

Diunggah pada : 17 November 2022 15:02:09 41
Sumber Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto fokus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terampil dan memiliki kompetensi dengan melakukan pendidikan dan pelatihan.

"Mengingat di era revolusi industri 4.0, bahkan sekarang sudah 5.0. maka hanya mereka yang punya keahlian dan keterampilan yang mumpuni mempunyai kesempatan lebih besar," tutur Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, Rabu (16/11/2022) sebagaimana dirilis Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto.

Selain itu, lanjut Bupati Ikfina, upaya lain yang dilakukan menyinergikan dunia industri dengan lembaga pendidikan dan pelatihan baik negeri maupun swasta. "Harapan kami lulusan lembaga pendidikan dapat diterima dan bekerja pada industri yang ada di wilayah Mojokerto yang diawali sejak dini dengan praktik kerja industri maupun pemagangan," jelasnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto itu juga mengapresiasi terselenggaranya pelatihan ini. Menurutnya dengan diberikan pelatihan, masyarakat dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan dapat diberikan pengakuan kompeten oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui uji kompetensi yang mengacu kepada standar kompetensi kerja nasional Indonesia.

Ikfina pun yakin, dengan pembekalan pelatihan ini, semua peserta sudah siap memasuki dunia kerja baik di perusahaan maupun menjadi tenaga kerja mandiri.

"Yang terpenting jangan sampai nganggur harus dapat memanfaatkan ilmu atau keterampilan yang sudah diberikan. Maka untuk itu saya minta untuk mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh," pungkasnya. (idc/hjr) 

#pelatihan #Kabupaten Mojokerto #angka pengangguran