Senin, 3 Oktober 2022

Pemkab Mojokerto Gelar Forum, Bahas Statistik Sektoral dan Satu Data

Diunggah pada : 11 Juli 2022 18:10:14 106
Bupati Mojokerto dalam kegiatan Kunjungan Kerja Deputi Metodologi dan Informasi Statistik BPS RI ke Kabupaten Mojokerto, Senin (11/7/2022). Foto: Wahyu JNR

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten Mojokerto menggelar forum yang membahas tentang penyelenggaraan statistik sektoral dan Satu Data Indonesia (SDI) di Kabupaten Mojokerto, Senin (11/7/2022). 

Forum ini dihadiri oleh Deputi Metodologi dan Informasi Statistik, Badan Pusat Statistik (BPS) RI, Imam Machdi; Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Hudiyono; Kepala BPS Jawa Timur, Dadang Hardiwan, dan seluruh pemangku kepentingan terkait. 

Dalam kesempatan ini, Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati menerangkan mengenai Satu Data Palapa (Terpadu, Berkelanjutan, dan Pasti). 

"Kami masih berproses, tapi kami punya komitmen yang kuat untuk bisa menyajikan data yang tepat dan akurat sebagai dasar pengambilan kebijakan. Perbaikan terus kami lakukan, dari sisi SDM, sarana prasarana, maupun koordinasi dengan BPS Mojokerto dan seluruh pemangku kepentingan terkait," tegasnya.

Deputi Metodologi dan Informasi Statistik, BPS RI, Imam Machdi pun mengapresiasi langkah-langkah Pemerintah Kabupaten Mojokerto dalam implementasi Satu Data. 

"Maka langkah selanjutnya adalah perbaikan kualitas secara berkelanjutan dan naik kelas. Bukan hanya berbicara di lingkungan Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur, ataupun Nasional, tapi juga ke tingkat internasional," harap Imam Machdi. 

Di akhir rangkaian acara, Bupati Mojokerto juga mengajak seluruh tamu undangan untuk mengunjungi Command Center Kabupaten Mojokerto. (idc/n)

 

#mojokerto #BPS #statistik #satu data palapa