Jumat, 29 Maret 2024

Pemkab Mojokerto Gelar Bimtek Implementasi Perizinan

Diunggah pada : 22 Mei 2023 19:38:13 46
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, membuka kegiatan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko. Kegiatan yang diadakan Dinas PMPTSP Kabupaten Mojokerto ini berlangsung di ruang Pertemuan Aston Hotel Mojokerto, Senin (22/5/2023).

Kegiatan ini diikuti 70 pelaku usaha yang ada di Mojokerto, dan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM pelaku usaha penanaman modal asing dan dalam negeri. Selain itu juga, untuk meningkatkan kepatuhan pelaku usaha dalam hal perizinan.

Bupati Ikfina menyampaikan, pemerintah pusat telah melakukan upaya-upaya untuk mempermudah para pelaku usaha dalam melakukan pengurusan izin resmi secara digital. Sehingga, bisa diakses dimanapun dan kapanpun.

“Kalau masyarakat menuntut pemerintah untuk transparan dan akuntabel, sehingga solusinya adalah semua bentuk pelayanan dilakukan dalam bentuk digitalisasi. Sehingga ini membawa konsekuensi bagi para pelaku usaha untuk pengurusannya melalui aplikasi atau online,” jelasnya.

Dalam mewujudkan aplikasi berbasis digital supaya dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan, Bupati Ikfina menyampaikan, para pengurus izin dan pemilik izin harus sama-sama merespon.

“Para pengurus izin dan pemilik izin, mau tidak mau harus merespon, karena aplikasi sebaik apapun kalau tidak dientrikan ya tidak bisa berjalan. Tentunya yang menjadi inputor, yaitu pelaku investasi harus turut mendukung digitalisasi ini,” terang Bupati Ikfina.

Dengan peningkatan kapasitas pelaku usaha ini, Bupati Ikfina berharap semoga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mojokerto.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menggerakkan perekonomian dan menambah lapangan kerja di Kabupaten Mojokerto ini kami juga terbantu oleh para investor. Mudah-mudahan ini bisa mendatangkan dampak positif bagi perkembangan investasi di Kabupaten Mojokerto,” pungkasnya. (vin/s)

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto