Kamis, 6 Oktober 2022

Pemkab Lumajang Gelar Pasar UMKM Jelang Penutupan Porprov Jatim 2022

Diunggah pada : 2 Juli 2022 20:47:08 120
Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati saat mengunjungi stand UMKM di depan Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Lumajang, Sabtu (2/7/2022). Foto: Dok. Diskominfo Lumajang

Jatim Newsroom - Menjadi salah satu tuan rumah ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Lumajang juga menggelar Pasar UMKM melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lumajang.

Hal itu terlihat saat Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) saat mengunjungi stand-stand UMKM yang berada di Jalan A. Yani tepatnya di depan Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Sabtu (2/7/2022).

Kegiatan Pasar UMKM digelar dalam rangka menjelang penutupan ajang dua tahunan tersebut. Berlangsung selama 2 hari, yaitu mulai pada tanggal 2 - 3 Juli 2022, diikuti oleh berbagai elemen masyarakat dan instansi swasta maupun pemerintah.

Saat dimintai keterangan, Bunda Indah menyampaikan, Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VII Tahun 2022 menjadi momentum penting untuk kebangkitan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Lumajang setelah pandemi.

Menurutnya, gelaran Porprov Jatim VII merupakan anugerah bagi Kabupaten Lumajang yang menjadi salah satu tuan rumah.

"Ini dalam rangka menjelang penutupan Porprov Jatim VII, maka UMKM yang ada di Lumajang keluar untuk berjualan produk-produknya di stand-stand yang sudah disediakan," ujarnya.

Bunda Indah juga mengharapkan, agar semua kontingen Kabupaten/Kota se-Jawa Timur yang masih berada di Kabupaten Lumajang untuk bisa mengunjungi stand UMKM yang berada di sepanjang jalan depan Makam Pahlawan atau di depan stadion Semeru sebelah timur. (ghf/n)

#lumajang #UMKM #PORPROV Jatim