Kamis, 18 Juli 2024

Pemkab Lamongan Seimbangkan Pembangunan Fisik dan Nonfisik

Diunggah pada : 3 Juni 2024 12:21:20 48
Dzikir bersama di Kabupaten Lamongan. Sumber Foto: Diskominfo Lamongan

Jatim Newsroom – Pemerintah Kabupaten Lamongan terus berupaya menyeimbangkan pembangunan fisik dan non fisik. Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi mengatakan di usia ke-455 tahun ini, Kabupaten Lamongan sudah berhasil membawa tren positif dalam pembangunan. 

Bersama ribuan jamaah majelis dzikir Al Khidmah Kabupaten Lamongan pun, Ia melangsungkan dzikir bersama, untuk memperingati Hari Jadi Lamongan (HJL) ke-455 tahun, di Alun-Alun Kabupaten Lamongan.

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Lamongan, Senin (3/6/2024), Bupati yang akrab disapa Pak Yes meyakini dzikir bersama sebagai salah satu bentuk pembangunan non fisik di Kabupaten Lamongan. Sehingga dengan menggencarkan pembangunan non fisik, akan mendukung pembangunan fisik di Kabupaten Lamongan.

Pak Yes menerangkan, angka kemiskinan di Lamongan terus menurun. Pada tahun 2023 tercatat menempati angka 12,42% dari angka 12,53% di tahun 2022. Begitupun dengan indeks pembangunan manusia (IPM) yang terus melejit di angka 74,53%. 

Tidak hanya itu, di bidang pembangun fisik juga mengalami peningkatan. Hal tersebut dapat dilihat dari indeks kepuasan layanan infrastruktur (IKLI) tahun 2023 menempati angka 79,44, sedangkan pada tahun 2022 menempati angka 77,89.

“Capaian yang telah didapatkan pasti akan terus dipertahankan dan ditingkatkan. Karena memang cita-cita Pemerintah Kabupaten Lamongan ialah menumbuhkan perekonomian masyarakat, melakukan pembangunan yang merata, hingga menciptakan masyarakat yang harmonis,” kata Pak Yes.

Pak Yes menekankan akan melanjutkan pembangunan dengan menjalin kolaborasi bersama seluruh pihak. Karena dengan kolaborasi tidak hanya kecepatan waktu yang bisa diperoleh, melainkan juga kualitas dari pembangunan.

Menurut Bupati yang akrab disapa Pak Yes, dengan menggelar dzikir bersama saat rangkaian HJL ke-455 akan memberikan spirit dan energi untuk terus melakukan pembangunan berkelanjutan. Demi mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan.

“Alhamdulillah hari ini kita semua berkumpul dan melaksanakan dzikir untuk berharap kejayaan di Lamongan. Momen ini mari kita jadikan spirit untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan,” tutur Pak Yes. (idc/hjr)

#Kabupaten Lamongan #pembangunan

Berita Terkait

Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK
Bupati Lamongan Apresiasi Capaian Linier...
18 Juli 2024
thumb
Launching Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah
Bupati Lamongan: Gerai Si Dilan Tingkatk...
16 Juli 2024
thumb