Kamis, 18 April 2024

Pemkab Bojonegoro Kukuhkan Pengurus Jamaah Tahlil Putri

Diunggah pada : 6 September 2022 23:47:38 39
Pengukuhkan pengurus jamaah tahlil putri yang digelar di Desa Gayam Kecamatan Gayam Bojonegoro, Selasa (6/09/2022).

Jatim Newsroom - Sebagai langkah memperkuat ukhuwah islamiyyah serta menangkal radikalisme, Pemkab Bojonegoro melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat mengukuhkan pengurus jamaah tahlil putri yang digelar di Desa Gayam Kecamatan Gayam Bojonegoro, Selasa (6/9/2022).

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awannah menyampaikan bahwa dua tahun hampir tidak ada kegiatan pengurus di tingkat kecamatan karena dampak pandemi. Maka, setelah ini pengurus kecamatan bisa melakukan pembinaan  tingkat desa kemudian yang di desa bisa membimbing jamaahnya.

"Minimal kita berkumpul dengan menyalurkan energi-energi positif, dan menjaga wasilah-wasilah," ungkapnya.

Bupati menambahkan, berkat doa para ulama, Bojonegoro tentram adil dan makmur. Bupati Anna juga meminta agar jamaah tahlil perempuan ini terus melanjutkan hal-hal baik, sebab Pemkab meminta bantuan bagi para jamaah tahlil yang ada di desa agar tidak terbentuk aliran-aliran yang menyimpang.

"Jamaah tahlil putri ini, mari kita isi dengan energi positif, dan meminimalisir munculnya faham radikalisme” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Bojonegoro Sahlan juga menambahkan bahwa tujuan dari diselenggarakanya kegiatan ini adalah meningkatkan kualitas para peserta jamaah tahlil dan memperkuat tali ukhuwah islamiyah.

Hadir dalam acara ini Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudho Purwanto, jajaran Forkopimcam serta ketua jamaah tahlil Kecamatan Gayam. (yan/n)

 

#bojonegoro