Kamis, 28 Maret 2024

Pemkab Bojonegoro Berangkatkan 261 CJH Kloter 2

Diunggah pada : 4 Juni 2022 15:32:10 175
Bupati Bojonegoro menggelar upacara pemberangkatan 261 Calon Jamaah Haji (CJH) kloter 2 di Pendopo Malowopati Sabtu (4/6/2022).

Jatim Newsroom - Pemkab Bojonegoro menggelar upacara pemberangkatan 261 Calon Jamaah Haji (CJH) yang masuk kloter 2 dan diberangkatkan langsung oleh Bupati Anna Mu’awanah di Pendopo Malowopati,  Sabtu (4/6/2022). 

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengatakan kepada jamaah haji bahwa jemaah tidak harus mengejar kesempurnaan karena kesempurnaan sangat relatif. Para jemaah diharapkan menyempurnakan niat terlebih dahulu serta banyak i’tikaf dan beristighfar dalam ibadah haji. 

“Saya juga menitip doa mudah-mudahan covid-19 di Indonesia segera menjadi endemi bukan pandemi terkhususnya Kabupaten Bojonegoro segera zero untuk Covid-19,” kata Bupati Anna.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Bojonegoro, Sahlan,  kuota CJH Kabupaten Bojonegoro untuk tahun 2022 ini sebanyak 730 CJH. Sedangkan yang memenuhi persyaratan untuk diberangkatkan pada kloter 1, 2 dan 3 adalah sebanyak 722 calon jamaah.  

“Para CJH berangkat dari Pendopo Malowopati Bojonegoro menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya menggunakan 6 bus. Untuk barang bawaan CJH diangkut menggunakan 3 truk.  Sedangkan untuk truk pengangkut koper jamaah telah berangkat mendahului calon jamaah haji pada pukul setengah enam pagi,” tambah Sahlan.

Sebelum berangkat, Bupati Anna mengajak doa bersama. lalu mengibarkan bendera sebagai tanda bahwa telah diberangkatkannya para calon jamaah haji menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Pemberangkatan ini juga dihadiri Kepala Kemenag Bojonegoro, Kepala Pengadilan Negeri Bojonegoro, perwakilan Kodim 0813 Bojonegoro, perwakilan Polres Bojonegoro, Ketua DPRD Bojonegoro dan KH Syafi’i dari Syuriah PC NU Bojonegoro.(yan/n)

#Anna Mu'awanah #Bupati Bojonegoro #Haji 2022