Kamis, 18 Juli 2024

Pemkab Bangkalan Raih Penghargaan Daerah dengan Penurunan Kemiskinan Tertinggi

Diunggah pada : 10 November 2023 13:12:26 63
Sumber foto : Pemerintah Kabupaten Bangkalan

Jatim Newsroom –  Warga Kabupaten Bangkalan patut berbangga hati. Penghargaan demi penghargaan berhasil diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan. Kali ini Pemkab Bangkalan berhasil meraih penghargaan daerah dengan penurunan kemiskinan tertinggi dari Harian Surya.

Mengutip laman resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan (10/11/2023), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bangkalan Agus Sugianto Zein mengatakan penghargaan tersebut diraih atas kerjasama semua pihak terutama semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bangkalan.

"Ini penghargaan yang sangat luar biasa sekali. Ini juga menjadi kado istimewa bagi kita semua. Berkat kerja keras semua pihak penghargaan ini bisa diraih," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Harian Surya yang telah ikut membangun bangsa dan negara. Kata Agus, kepedulian Harian Surya kepada kinerja pemerintah menjadi bukti nyata kehadiran media di tengah masyarakat.

"Dukungan dari media besar seperti dari Harian Surya sangatlah kita butuhkan. Tidak hanya dalam mengawal kebijakan pemerintah tetapi juga ikut memberikan saran dan masukan pada pemerintah," imbuhnya.

Selaras dengan hal tersebut, menurut Agus, Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan juga menginstruksikan kepada semua OPD untuk menyumbangkan setengah kilogram telur dan susu untuk percepatan penurunan stunting. Karena menurunkan angka stunting juga menjadi faktor menurunkan angka kemiskinan.

"Bapak Pj Bupati juga sangat memperhatikan perkembangan untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Bangkalan," tuturnya. Selain itu, lanjutnya, Pj Bupati juga meminta kepada seluruh OPD dalam setiap kegiatannya untuk memesan makanan dari UMKM lokal Kabupaten Bangkalan. "Hal tersebut sangatlah berpengaruh untuk perputaran ekonomi di Kabupaten Bangkalan," tutupnya. (das/s)

 

#stunting #Pemkab Bangkalan #Penurunan Kemiskinan