Kamis, 6 Oktober 2022

Pekik Merdeka dan Gelora Jalesveva Jayamahe Awali Nobar Film Lima di Koarmada II

Diunggah pada : 13 Agustus 2022 0:04:12 405
Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak (kiri) bersama Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S

Jatim Newsroom- Pekik Merdeka yang dilakukan Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak dan Gelora Jalesveva Jayamahe oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S mengawali Nonton Bareng (Nobar) Film Lima di pelataran Monumen Jalesveva Jayamahe Koarmada II Ujung Surabaya, Jumat (12/8/2022).

Ribuan orang terdiri prajurit,  PNS dan Keluarga Besar Tentara (KBT) Koarmada II serta masyarakat umum ikut Nobar.

Mewakili Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, dalam sambutannya Wagub Emil sangat mengapresiasi kegiatan Nobar yang dilaksanakan Koarmada II, yang telah memberikan kesempatan kepada warga dan rakyat untuk ikut membangun semangat kebangsaan melalui karya seni.

“Mudah-mudahan pada malam hari ini bisa menjadi moment yang sangat membawa memori yang sangat berkesan bagi warga surabaya sebagai kota pahlawan.” Ungkap Emil sapaan akrab Wagub.

Sementara Pangkoarmada II,   Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S menuturkan,  tujuan kegiatan ini untuk mendekatkan TNI AL khususnya Koarmada II dengan masyarakat umum bahwa TNI AL merupakan bagian dari rakyat yang tidak terpisahkan. 

 

Menurut Pangkoarmada II  pemutaran film dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 dan HUT TNI AL tahun 2022.

"Nonton bareng ini juga bertemakan ala rakyat, dimana kita mengundang warteg, makanan-makanan khas daerah yang kesemuanya gratis, seluruh tamu," ujarnya.

Kegiatan ini bertujuan agar para prajurit, PNS Koarmada II, Keluarga Besar Tentara (KBT) Koarmada II serta masyarakat umum, dapat memahami dan mengaplikasikan Pancasila dan sila-sila yang terkandung didalamnya dalam kehidupan sehari-hari, jelas Hutabarat sapaan akrabnya. 

 

Dikesempatan yang sama Lola Amaria sebagai produser mengatakan sangat bangga karena film Lima yang bertema Pancasila dipilih pada malam hari ini, dan benar-benar pesta rakyat. 

Sebelum film diputar Wakil Gubernur Jatim meneriakkan pekik “merdeka” yang disambut penonton dengan pekikkan “merdeka” selanjutnya Pangkoarmada II  meneriakkan pekik “Jalesveva” yang disambut dengan pekikan “Jayamahe”, dan disambut dengan suara gauk KRI.

Film Lima merupakan kisah lima anggota keluarga yang tidak hanya berjuang memecahkan persoalan masing-masing, tetapi juga memerangi batin untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dengan segala risiko yang harus ditanggung. 

Nampak hadir menyaksikan  Forkopimda Jawa Timur, PJU Koarmada II, Danlantamal V, Kadispsial, para Asisten Pangkoarmada II, para Kasatker Koarmada II, dan para Komandan KRI Koarmada II. (hjr) 

 

#Koarmada II #Wagub Emil #pangkoarmada II