Kamis, 28 Maret 2024

Pecahkan Rekor Baru, Rizky Sabet Emas Selam Kolam di Porprov VII Jatim

Diunggah pada : 26 Juni 2022 17:17:21 139
Sumber foto: Dok. Diskominfo Lumajang

Jatim Newsroom - Atlet selam kolam asal Kabupaten Lumajang, Rizky Hidayatullah berhasil meraih medali emas pada nomor 400 M Surface Putra, yang digelar di Kolam Renang Veteran Lumajang, Minggu (26/6/2022), dengan catatan waktu 3:23:78 detik.

Catatan tersebut merupakan rekor baru atas namanya sendiri pada gelaran selam kolam (Finswimming) Porprov Jatim sebelumnya di Gresik.

"Ketika di Porprov Gresik, dia mendapatkan emas pemecah rekor, dan hari ini disini dia kembali memecahkan rekor baru," terang Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) usai Penyerahan Medali Pertandingan Cabor selam kolam Poprov Jatim VII/2022.

Bunda Indah menambahkan, bahwa medali emas tersebut menjadi sesuatu yang membanggakan bagi Kabupaten Lumajang. Bahkan, Pemkab telah menyiapkan tambahan bonus Rp15 juta kepada peraih medali emas.

"Bonus prestasi hari ini diserahkan langsung 5 juta dari KONI Lumajang, ditambah 15 juta untuk peraih emas dari Kabupaten Lumajang jadi total bonus prestasi 20 juta, mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet dari cabang olahraga yang lain," pungkasnya. (ghf/hjr)

#lumajang #PORPROV Jatim #selam kolam