Rabu, 24 April 2024

Pasuruan Raih Penghargaan Sebagai Pemkab Pendukung Ekspor

Diunggah pada : 31 Mei 2023 13:53:11 28
Foto : Dokpim Kab. Pasuruan

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi (Pemprov ) Jawa Timur memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan dalam kegiatan East Java International Festival 2023 sebagai Pemerintah Kabupaten Pendukung Ekspor.

Penghargaan ini diserahkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko, di Grand City Mall & Convex Surabaya, Kota Surabaya, Selasa (30/5/2023).

Capaian prestasi tersebut berkat terpilihnya Kabupaten Pasuruan sebagai salah satu instansi penerbit Surat Keterangan Asal (SKA) yang dinilai memberikan pelayanan dengan kualitas baik kepada para eksportir. Bahkan memperoleh kategori pelayanan yang memuaskan dalam penerbitan SKA sebagai dokumen pendukung ekspor.

Menurut Yudha, Penghargaan itu diperoleh berkat perhatian dan upaya untuk mendongkrak perekonomian daerah melalui program dan anggaran yang dialokasikan untuk pengembangan ekspor yang dilakukan OPD terkait. 

Dijelaskannya, Kabupaten Pasuruan memiliki lebih dari 153 perusahaan atau industri yang berada di Kawasan PIER dan sekitarnya. Seluruh perusahaan tersebut berada di skala besar dengan nilai ekspor yang lumayan tinggi di setiap tahunnya. Mulai makanan minuman sampai elektronik, pakan ternak dan lainnya. (yan/s)

 

#kabupaten pasuruan