Jumat, 19 April 2024

Pastikan Dapat Layanan Terbaik, Anggota DPRD Jatim Kunjungi RSUD Haji

Diunggah pada : 8 September 2022 19:00:13 168
Anggota DPRD Jatim, dr Agung Mulyono saat menjenguk pasien asal Banyuwangi di RSUD Haji. (Pca)

Jatim Newsroom – Guna memastikan warga asal Banyuwangi mendapatkan pelayanan terbaik di rumah sakit Haji Surabaya. Anggota DPRD Jatim, dr Agung Mulyono langsung mengunjungi dan menjenguk bernama Turin tergolek lemas di lantai 3 kamar D, RSUD Haji Provinsi jawa Timur. Tangan kiri warga sumberluhur, kecamatan Tegaldlimo, kabupaten Banyuwangi itu terlihat dipasangi infus.

Setelah berbincang dan menanyakan keluhannya, alumnus Fakultas Kedokteran (FK) Unair itu memberikan semangat kepada warga yang tinggal di Dapilnya itu. "Semoga cepat sehat bu," kata dr Agung saat ditemui usai menjenguk pasien tersebut, Kamis (8/9/2022).

Politisi senior fraksi Demokrat DPRD Jatim itu mengatakan, Turin sudah lima hari dirujuk ke spesialis kandungan, RS Haji milik Provinsi Jawa Timur. Dia memastikan bahwa warga di Dapilnya itu akan mendapatkan perawatan yang baik, dengan harapan ada perbaikan hingga kesembuhan penyakitnya. "Sudah sering kita membantu warga di Dapil yang meminta rujukan," tambah dr Agung yang juga Ketua perhimpunan klinik Jatim itu.

Naluri seorang dokter, membuat anggota DPRD Jatim dari Dapil Dapil banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso itu selalu tergerak untuk menolong warganya yang sakit.  Dari pantauan, kunjungan itu juga didampingi oleh direktur RS Haji dr Herlin Ferliana. "Dan memang sudah sering pasien dari Banyuwangi bisa dirujuk. Kalau tidak di RS Haji ya RS Dr Seotomo. Kalau bisa ya di RS Saiful Anwar Malang," tegasnya

Ia mengaku, akan berjuang keras membantu warganya yang mengalami kesulitan berobat di Banyuwangi. "Apapun hasilnya nanti Allah yang menentukan dan yang terpenting kami berusaha. Dan warga pun merasakan manfaatnya sudah dibantu karena rujukan ke Surabaya tidak mudah," tambahnya dr Agung saat didampingi Dirut RSUD Haji, dr Herlin

Sementara itu, menurut Dinda, cucu dari Turin, neneknya itu mengidap kanker stadium lanjut sudah lima bulan ini.  "Waktu itu dirujuk pertama di RS Banyuwangi dan terus dibantu kesini. Saat ini mengalami pendarahan dan bengkak di kaki," katanya. (Pca/hjr)

#dprd jatim