Jumat, 19 April 2024

Paslon Anas-Yusuf Siap Ditetapkan Sebagai Bupati

Diunggah pada : 22 Desember 2015 10:51:47 17

Jatim Newsroom-Pasangan Abdullah Azwar Anas–Yusuf Widiatmoko, siap ditetapkan menjadi Bupati dan Waki Bupati Banyuwangi, untuk yang kedua kalinya. Duet setia ini bisa melenggang ke pucuk pimpinan di Bumi Blambangan, lantaran hingga hari Senin (21/12) tidak ada gugatan yang masuk. Hal ini disampaikan Abdul Faruq, Sekretaris KPU Banyuwangi.

“Berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi, Banyuwangi dinyatakan aman dan tidak ada gugatan,” ungkap Abdul Faruq, Senin (21/12).

Surat keputusan resmi dari MK, telah diterima KPU Banyuwangi. Dan berdasarkan peraturan, jika 3 hari pasca rekapitulasi penghitungan suara Pilkada tidak ada gugatan, maka penetapan Bupati dapat dilakukan oleh KPU setempat.

Dalam rekapitulasi sebelumnya, pasangan Anas–Yusuf menang mutlak dari lawannya, duet Sumantri Sudomo–Sigit Wahyu Widodo. Mereka unggul dengan meraup 88 persen lebih suara.

Rencananya, penetapan Bupati Banyuwangi akan dilakukan pada Selasa (22/12) di gedung Korpri. Dalam acara tersebut akan disaksikan langsung oleh Forpimda, pimpinan DPRD, ketua Parpol, pasangan calon Bupati, tim sukses, Panwaskab, PPK se Banyuwangi serta organisasi masyarakat. (jok)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait