Kamis, 9 Februari 2023

Pasca Pelatihan Parenting bagi Pengurus LKSA, UPT PTKS Malang Gelar Monev 

Diunggah pada : 23 November 2022 10:20:25 13
Pasca Pelatihan Parenting bagi Pengurus LKSA, UPT PTKS Malang Gelar Monev 

Jatim Newsroom - Pemprov Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Peningkatan Tenaga Kesejahteraan Sosial (UPT PTKS) Malang Dinas Sosial (Dinsos) Jatim melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) alumni peserta pelatihan parenting bagi pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Surabaya dan Sidoarjo, Selasa (22/11/2022).

Kegiatan monev ini merupakan salah satu bentuk Rencana Tindak Lanjut (RTL) yang telah dituangkan para peserta dalam form RTL saat mengikuti pelatihan parenting beberapa pekan lalu. Saat pelaksanaan kegiatan di Kantor Dinsos Kabupaten Sidoarjo dan Kota Surabaya, tim monev dari UPT PTKS Malang berdiskusi ringan bersama alumni peserta pelatihan mengenai perkembangan dan apa saja yang menjadi kendala usai mengikuti pelatihan.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Seksi Pengembangan Pelatihan PTKS Malang, Kepala Sub Bagian Tata Usaha PTKS Malang, Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Surabaya, perwakilan alumni peserta pelatihan parenting, serta beberapa staff pengembangan pelatihan PTKS Malang.

Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Surabaya, Nur Chasan, menyampaikan ungkapan rasa syukur dan terima kasih atas kunjungan dan kehadiran keluarga besar UPT PTKS Malang untuk mengunjungi pengurus LKSA yang telah mengikuti pelatihan.

“Kami berharap monev ini mampu membangkitkan sinergi dan semangat kerja teman-teman pengurus LKSA kepada warga dampingannya di LKSA masing-masing. Jujur kami merasa senang karena masih ada pendampingan lanjutan serta keikutsertaan dari komponen lain yang mengiringi setiap proses dan progres penanganan parenting bagi pengurus LKSA di lapangan,” ujarnya.

Kepala Seksi Pengembangan Pelatihan UPT PTKS Malang, Edy Moelyono, menyampaikan kebanggaannya ketika melihat pengurus LKSA yang sangat semangat mengayomi, mendampingi, dan juga membesarkan warga binaan di LKSA masing-masing dengan penuh ikhlas dan kepedulian.

“Setelah monev di wilayah Surabaya dan Sidoarjo ini selesai, selanjutnya kami melanjutkan perjalanan untuk monev di Gresik esok hari,” jelasnya.(her/s)

#dinsos jatim