Senin, 24 Juni 2024

Parade 730 Tumpeng Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto

Diunggah pada : 9 Mei 2023 10:23:43 37
Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten Mojokerto menggelar Kenduri Agung dengan menyuguhkan parade 730 tumpeng, Senin (8/5/2023). Kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Jadi ke-730 Kabupaten Mojokerto. 

Pelaksanaan parade tumpeng yang dipusatkan di Pendopo Graha Maja Tama (GMT) dipimpin langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. Selain itu, juga dilaksanakan secara serentak di kantor Perangkat Daerah, BUMD, Camat, Desa, dan kelurahan se-Kabupaten Mojokerto.

Bupati Ikfina mengungkapkan, pelaksanaan Kenduri Agung yang menyuguhkan parade 730 tumpeng tersebut merupakan bentuk wujud syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan banyak nikmat dan keberkahan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto.

"Wujud syukur ini juga disertai dengan doa, bahwa keberadaan kita saat ini tidak lepas dari partisipasi peran serta dari semuanya," ucap Ikfina seperti dipublikasikan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mojokerto.

Bupati Ikfina juga menegaskan pelaksanaan Kenduri Agung ini merupakan bentuk partisipasi atau sukarela dari seluruh stakeholder yang terlibat dan tidak melalui anggaran APBD tahun 2023.

"Maka dari itu, saya dengan atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh kepala desa, lurah, camat, kepala bagian, kepala perangkat daerah, kepala direktur rumah sakit, direktur BUMD dan juga terima kasih kepada pemimpin Bank Jatim bahwa semuanya sudah rela dan ikhlas untuk berpartisipasi," ujarnya.

Pelaksanaan Kenduri Agung ini bertajuk 'Bersatu dan berkarya untuk Mojokerto maju lebih cepat'. Ada dua tumpeng yang melambangkan kekuatan persatuan dan kemakmuran yakni tumpeng dengan setengah bagian atasnya berbahan beras ketan yang melambangkan persatuan dan tumpeng nasi kuning yang melambangkan kemakmuran. Bupati Ikfina menilai, untuk mewujudkan kemakmuran seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto sangat diperlukan persatuan dari seluruh elemen masyarakat.

"Kita ingin bersatu dan terus berkarya untuk Mojokerto maju lebih cepat. Maju lebih cepat ini menuju pada suatu kondisi kemakmuran itu yang kita harus perjuangkan bersama-sama," ungkapnya.

Bupati Ikfina berharap seluruh elemen masyarakat berada dalam ikatan persatuan dan bersama-sama berkarya agar pembangunan di Kabupaten Mojokerto bisa terlaksana dengan baik dan mewujudkan Kabupaten Mojokerto maju lebih cepat.

"Mudah-mudahan semua doa yang kita panjatkan kepada Allah SWT yang maha kuasa akan mendapatkan ijabah serta setiap langkah kita akan selalu berada dalam ikatan persatuan dan bersama-sama kita berkarya untuk Kabupaten Mojokerto maju lebih cepat," pungkasnya. (idc/n)

#Kabupaten Mojokerto