Kamis, 25 April 2024

Pansela Lot 9 Selesai, DPRD Jatim Harap Ekonomi Masyarakat Malang Selatan Meningkat

Diunggah pada : 29 September 2022 13:16:44 59
Anggota DPRD Jatim, Siadi ditemui di DPRD Jatim. (pca)

Jatim Newsroom - Anggota DPRD Jawa Timur Siadi mengatakan pihaknya menyambut baik diselesaikannya jalan Pansela Lot 9 di wilayah Malang Selatan. Diharapkan jalan tersebut bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah Malang Selatan serta juga disparitas juga berkurang.

“Alhamdulillah pembangunan jalan Pansela Lot 9 sepanjang 18,062 Km ini telah rampung dilaksanakan 100 persen. Ini menjadi hadiah bagi warga Kabupaten Malang khususnya bagian selatan yang tentu akan terdongkrak ekonominya dengan adanya dukungan akses infrastruktur jalan yang baik dan lancar,” kata Siadi dikonfirmasi, Kamis (29/9/2022).

Menurut Siadi Politisi asal Malang ini, dengan selesainya Pansela pula akan membuka akses pariwisata menuju sederet Pantai yang ada di Selatan Kabupaten Malang yang memiliki panorama sangat mempesona. Yang tentunya dengan akses yang lancar diharapkan akan mampu meningkatkan perekonomian di wilayah selatan Kabupaten Malang.

“Ruas jalan Pansela Lot 9 ini, akan menjadi akses yang sangat mendukung perkembangan wisata pantai di Malang Selatan. Seperti pantai Pantai Kondang Merak, Pantai Kondang Iwak dan lain-lain. Saya optimis dengan akses jalan yang lancar menuju destinasi wisata Malang Selatan, maka pariwisata akan terdongkrak, dan ekonomi masyarakat juga akan meningkat,”pungkas Siadi yang juga anggota komisi A DPRD Jatim ini.

Pembangunan fisik Jalan Pantai Selatan (Pansela) atau ruas jalan yang menghubungkan antara Balekambang hingga Kedungsalam (Lot 9) Kabupaten Malang akhirnya rampung 100 persen.Bahkan sejumlah kendaraan pun telah bisa melalui jalan Pansela Lot 9 yang telah terbangun sepanjang 18,062 Km tersebut.

Sebagai informasi, pembangunan Jalan Pansela yang terbentang mulai Batas Jawa Tengah/Pacitan sampai Banyuwangi dengan melewati 8 Kabupaten Jatim. Mulai Kabupaten Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Malang, Lumajang, Jember dan Banyuwangi dengan panjang total mencapai 627,57 Km. (pca/hjr)

#dprd jatim