Senin, 20 Mei 2024

Pangkoarmada II Terima Paparan Rencana Pelayaran Muhibah Budaya Jalur Rempah

Diunggah pada : 17 Mei 2022 18:24:39 102
Komandan KRI Dewaruci Mayor Laut (P) Sugeng Hariyanto saat memaparkan encana Garis Besar (RGB) pelayaran muhibah budaya jalur rempah Tahun 2022

Jatim Newsroom-Pangkoarmada II, Laksda TNI Iwan Isnurwanto menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) pelayaran muhibah budaya jalur rempah Tahun 2022, bertempat di Rupat Pangkoarmada II. Selasa (17/05/2022).

Kegiatan di awali dengan pembukaan oleh Pangkoarmada II dilanjutkan  paparan yang di bacakan oleh Komandan KRI Dewaruci Mayor Laut (P) Sugeng Hariyanto, M. Tr., psla., mengenai rencana pelayaran muhibah budaya jalur rempah Tahun 2022.

Pelayaran ini di rencanakan selama kurang lebih 32 hari berangkat pada tanggal 6 Juni 2022 sampai dengan tanggal 7 Juli 2022, untuk Rute yang dilalui berangkat dari Surabaya-Makassar-Bau Bau- Ternate-Tidore-Banda Neira-Kupang dan kembali ke Surabaya. 

Dalam kesempatan tersebut Pangkoarmada II memberikan pengarahan untuk personel yang terlibat agar mengecek kembali kesiapan kegiatan pelayaran, dari kesiapan kapal hingga personel yang ikut onboard di KRI Dewa Ruci maupun kesiapan peralatan lainya.

"Laksanakan terus latihan dan peran-peran di kapal untuk kesigapan dan menjaga kesiapan tempur para Prajurit KRI Dewaruci." Terang Laksda Iwan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kas Koarmada II, Inspektur Koarmada II, Kapok Sahli Koarmada II, Para Asisten Pangkoarmada II, Para Kadis dan Kasatker Pangkoarmada II. (hjr)

 

#Koarmada II #pangkoarmada II