Jumat, 19 April 2024

Pangkoarmada II Serahkan Tali Asih Kepada Personil Purna Tugas

Diunggah pada : 26 April 2022 15:45:21 62
Pangkoarmada II Laksda TNI, Iwan Isnurwanto menyerahkan tali asih kepada personel Koarmada II yang telah purna tugas,

 

Jatim Newsroom -Sebagai wujud apresiasi dan penghormatan atas pengabdian kepada TNI Angkatan Laut, Pangkoarmada II Laksda TNI,  Iwan Isnurwanto menyerahkan tali asih kepada personel Koarmada II yang telah purna tugas, bertempat di Lounge Majapahit Markas Koarmada II Selasa (26/4/2022).
 
Penyerahan tali asih tersebut juga dilakukan serempak diseluruh jajaran TNI AL melalui video conference (Vicon), yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, langsung dari Markas Besar Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur.

Acara  diawali  dengan pembukaan, kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Raya, laporan kesiapan acara penyerahan tali asih purna tugas, dilanjutkan dengan penyerahan Tali Asih Purna Tugas yang diserahkan oleh Kasal kepada prajurit dan PNS TNI AL yang pensiun bulan April dan Mei Tahun 2022 dan diikuti oleh seluruh Pangkotama TNI AL.

Dalam sambutannya, Kasal mengucapkan terima kasih kepada para purnawirawan atas pengabdian selama ini kepada Negara dan TNI Angkatan Laut. Kasal juga menyampaikan kepada mereka untuk tetap melanjutkan perjuangan dan pengabdiannya kepada Negara melalui lingkungan sekitarnya nanti.

“Pemberian penghargaan ini dilandasi oleh kesadaran bahwa kejayaan TNI Angkatan Laut hari ini merupakan buah pengabdian panjang seluruh Prajurit dan PNS TNI AL dari waktu ke waktu sejak TNI Angkatan Laut berdiri hingga saat ini, setiap masa menyumbangkan kontribusi sesuai dengan jamannya demikian pula setiap personel memiliki masanya sendiri-sendiri untuk mempersembahkan pengabdian terbaik sesuai bidang dan keahliannya masing-masing, untuk itu sudah selayaknya kita memberi penghormatan, penghargaan dan ucapan terimakasih atas semua yang telah diberikan kepada TNI Angkatan Laut,” ungkap Laksamana TNI Yudo Margono.

Acara  ditutup dengan doa bersama dan diakhiri dengan sesi foto bersama serta ucapan selamat kepada perwakilan purnawirawan. Turut hadir dalam acara ini Kaskoarmada II, Irkoarmada II, Kapoksahli Koarmada II, Para Asisten Pangkoarmada II, dan Kasatker jajaran Koarmada II.(hjr)

#Koarmada II #TNI