Kamis, 25 Juli 2024

Pangkoarmada II Pimpin Upacara Pembukaan Pelayaran Kebangsaan dan Bahari SMA Taruna Nala Jatim

Diunggah pada : 20 Mei 2022 23:15:20 548
Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han), saat memimpin upacara pembukaan pelayaran kebangsaan dan bahari SMA Taruna Nala Jatim TW II Tahun 2022, di Dermaga Madura Markas Komando Armada II, Jum’at (20/5/2022).

Jatim Newsroom - Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han), memimpin upacara pembukaan pelayaran kebangsaan dan bahari SMA Taruna Nala Jatim TW II Tahun 2022, bertempat di Dermaga Madura Markas Komando Armada II, Jum’at (20/5/2022).

Kegiatan pelayaran kebangsaan menggunakan KRI Makassar-590 ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 20 sampai 22 Mei 2022 di Perairan Laut Jawa, dengan harapan mampu mewujudkan tujuan utama pelayaran kebangsaan ini, yaitu menjadikan sumber daya manusia pemuda saka bahari yang tangguh, kuat dan memiliki rasa cinta tanah air, memiliki wawasan kebangsaan dan bela negara yang tinggi serta berbudi pekerti luhur.

Dalam sambutannya Pangkoarmada II mengatakan, pelajar/generasi muda merupakan sumber daya manusia yang potensial bagi pembangunan bangsa, oleh karena itu perlu terus dibina dan dikembangkan potensi tersebut sesuai dengan tujuan pendidikan nasional.

“Dihadapkan dengan tantangan dan permasalahan radikalisasi dan narkoba serta kriminalitas di kalangan pelajar, dituntut kepedulian oleh semua stakeholder untuk mengatasi permasalahan tersebut, TNI khususnya TNI Angkatan Laut yang memiliki tugas melaksanakan pembinaan daerah wilayah pertahanan laut, menyusun program pembinaan potensi sumber daya manusia yang salah satunya melaksanakan pembinaan gerakan pramuka saka bahari SMA Taruna Nala 2022 di Koarmada II,” jelas Orang nomor 1 di Koarmada II.

Laksda Iwan Isnurwanto menekankan kepada panitia penyelenggara, agar bisa menjalankan kegiatan ini dengan baik, lancar, tertib dan utamakan keselamatan peserta serta tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya. 

"Kepada Taruna SMA Nala agar mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat, taati aturan yang berlaku selama berada di atas KRI pelajari dan serap ilmu kebangsaan serta kebaharian yang diberikan oleh para pembimbing. Suatu saat ilmu tersebut akan bermanfaat bagi kalian di masa yang akan datang,” jelas Pangkoarmada II saat mengakhiri sambutannya.

Turut hadir Laksda Purn Kingkin Suroso, Kaskoarmada II, Wadan Puspenerbal, analis kebijakan ahli muda dinas kepemudaan dan olahraga Provinsi Jatim, Walikota Malang beserta Forkopimda kota Malang, Wadan Lantamal V beserta staf, Kalapetal, Danlanal Malang, Ketua Pramuka Surabaya, Pimpinan Bank Jatim cabang Perak, Pimpinan Bank Jatim cabang kota Malang, dan peserta pelayaran kebangsaan dan bahari. (non)

#Koarmada II #pangkoarmada II