Sabtu, 20 April 2024

Pangkoarmada II Pimpin Sertijab 3 Jabatan Strategis Koarmada II

Diunggah pada : 15 Agustus 2022 20:15:01 450
Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) 3 jabatan strategis di lingkungan Koarmada II.

 

Jatim Newsroom -Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) 3 jabatan strategis di lingkungan Koarmada II. Ke-3 jabatan tersebut yaitu Kepala Dinas Material dan Pembekalan (Kadismatbek) Koarmada II, Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada II serta penetapan Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) Koarmada II. Senin (15/8/2022).

Dalam pelaksanaan Sertijab tersebut dilaksanakan di dua tempat berbeda, untuk Sertijab Kadismatbek dan penetapan Kasetum Koarmada II dilaksanakan di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmada II. Sedangkan untuk Sertijab Dansatkat Koarmada II dilaksanakan di Indoor Sport Koarmada II.

Jabatan Kadismatbek Koarmada II diserahterimakan dari Kolonel Laut (T) Binsar Y.W Siahaan kepada Kolonel Laut (T) Muhamad Suprapto, sedangkan Letkol Laut (KH) Edy Sofana, secara resmi di tetapkan sebagai Kasetum Koarmada II yang sebelumnya kosong. Sedangkan Dansatkat Koarmada II diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Awang Bawono, kepada Kolonel Laut (P) Sumarji Bimoaji.

Pangkoarmada II saat memimpin Sertijab Dansatkat Koarmada II mengatakan bahwa Sertijab dalam suatu organisasi, merupakan tuntutan kebutuhan dalam rangka dinamisasi organisasi, dihadapkan dengan tantangan pelaksanaan tugas-tugas ke depan sekaligus memberikan kesempatan dan peluang bagi para perwira untuk mengembangkan karier, dan mengaktualisasikan kemampuannya.

Lebih lanjut disampaikan Satkat Koarmada II sebagai komando pelaksana pembinaan, memiliki tugas pokok yang sangat penting dalam bidang peperangan anti kapal selam, peperangan anti kapal permukaan dan peperangan anti udara dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur Koarmada II. “Ke depan tantangan tugas yang akan kita hadapi akan semakin kompleks, seiring perkembangan teknologi dan alutsista yang semakin canggih, tentunya menuntut kita untuk segera menyesuaikan diri dan membekali dengan diri dengan kemampuan yang Aplikatif, melalui pembinaan-pembinaan yang dilaksanakan baik Internal maupun Eksternal”. Pungkasnya. 

Sertijab ini merupakan implementasi perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yaitu membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. (hjr) 

#pangkoarmada II