Kamis, 13 Juni 2024

Pangkoarmada II Ikuti Rakor Renaku II dan AKS TNI Angkatan Laut

Diunggah pada : 21 November 2023 20:54:40 45

Jatim Newsroom - Pangkoarmada II Laksda TNI  Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla.,  mengikuti Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan (Rakor Renaku) II dan Apel Komandan Satuan (AKS) TNI Angkatan Laut Tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., bertempat di Ksatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. Selasa (21/11/2023).

Melalui sambutannya, Kasal dalam pembahasan Rakor Renaku II menyampaikan bahwa penggunaan anggaran agar dimanfaatkan seoptimal mungkin dalam merealisasikan seluruh program kegiatan sehingga anggaran dapat teralokasikan dengan efektih, efisien, dan tepat sasaran.

“Manfaatkan alokasi anggaran secara tepat guna dan tepat sasaran serta taati seluruh aturan dan prosedur yang berlaku dalam perencanaan maupun pelaksanaan Prokera, ” tandas Kasal.

Sementara dalam pembahasan Apel Komandan Satuan, Kasal menyampaikan agar seluruh pimpinan setiap satuan memberikan pembekalan dan pencerahan, sekaligus menerima masukan dari Kolak Satwah. 

“Hilangkan ego sektoral dan bangun sinergitas yang baik antar sesama komponen SSAT serta jadikan hasil diskusi menjadi masukan dan saran sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam mengambil keputusan dan menyusun kebijakan.” Tegas Kasal.

Di tempat berbeda, Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP, dan para Pejabat Utama Koarmada II turut mengikuti Rakor Renaku II dan AKS TNI Angkatan Laut Tahun 2023 secara Vicon, bertempat di Puskodal Koarmada II, Ujung Surabaya.(hjr)

#pangkoarmada II