Senin, 3 Oktober 2022

Pangkoarmada II Ikuti Entry Briefing Pangkoarmada RI Secara Virtual

Diunggah pada : 15 Juni 2022 17:45:26 62
Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B Hutabarat, M.S.S., didampingi Pejabat Utama Koarmada II dan Para Kasatker Koarmada II mengikuti Entry Briefing

 

Jatim Newsroom Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B Hutabarat, M.S.S., didampingi Pejabat Utama Koarmada II dan Para Kasatker Koarmada II mengikuti Entry Briefing yang di laksanakan secara Video Confrence (Vicon) yang dipimpin langsung oleh Pangkoarmada RI Laksamana Madya (Laksdya) TNI Agung Prasetiawan, Kegiatan ini berlangsung di Gedung Panti Tjahya Armada (PTA) Koarmada II, Surabaya, Rabu (15/6/2022).

Sementara itu Pangkoarmada RI dalam entry briefingnya menjelaskan, tentang Tren ancaman 2022 yang meliputi agresi, pelanggaran wilayah laut, blokade, spionase, sabotase, dan aksi teror bersenjata. Untuk itu Laksda Agung Prasetiawan menekankan untuk meningkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan melalui pemberdayaan sumber daya manusia serta kesiapan alutsista serta seluruh Prajurit dan PNS Koarmada baik dalam kehidupan individu, keluarga maupun dalam bermasyarakat serta dapat menempatkan diri, sehingga menjadi suri tauladan dan kebanggaan TNI, TNI Angkatan Laut dan Koarmada RI.

Selanjutnya Pangkoarmada RI menekankan, agar para Prajurit dan PNS Koarmada RI selalu menjaga hubungan dengan satuan samping, baik dengan instansi TNI lainnya, Polri maupun instansi sipil, dan juga Pemerintah Daerah dengan selalu menjaga Citra TNI Angkatan Laut khususnya Koarmada RI. Karena yang menilai baik dan buruk adalah pihak luar. Tanamkan selalu "Malu Berbuat Cela" pada diri sendiri termasuk seluruh keluarga prajurit.

Untuk itu Laksda Agung Prasetiawan mengingatkan, kepada masing-masing Staf dan Personel agar melaksanakan semua fungsi sesuai porsi masing-masing dengan baik dan laksanakan koordinasi melekat antar fungsi setiap kegiatan, mengingat semua bagian tersebut terkait dengan masyarakat baik langsung maupun tidak langsung.

Entry briefing ini juga diikuti oleh seluruh Pejabat Koarmada I dan Koarmada III. (hjr) 

 

#pangkoarmada II