Senin, 24 Juni 2024

Pangkoarmada II Bacakan Memorandum Jelang Sertijab

Diunggah pada : 8 Agustus 2023 15:02:56 113
Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah membacakan dan menyerahkan naskah memorandum kepada calon penggantinya Laksda TNI Yayan Sofiyan, Selasa (8/8/2023).

Jatim Newsroom- Menjelang Serah Terima Jabatan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, pada 9 Agustus di Koarmada RI, Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah membacakan dan menyerahkan naskah memorandum kepada calon penggantinya Laksda TNI Yayan Sofiyan, Selasa (8/8/2023).

Pangkoarmada II mengatakan, Memorandum serah terima jabatan ini dilaksanakan untuk memberikan gambaran tentang program kerja Koarmada II yang telah dilaksanakan, sedang dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan, serta beberapa kegiatan yang perlu mendapatkan perhatian khusus bagi pejabat baru. 

Hal ini sebagai salah satu bahan masukan kepada pejabat baru, sehingga dapat mempermudah dalam melaksanakan tugas kedepan secara berkesinambungan dengan lebih baik. Selain itu juga merupakan pertanggungjawaban tentang pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang dilaksanakan selama masa jabatannya.

Pangkoarmada II juga menyampaikan, tentang pencapaian tugas Koarmada II selama masa jabatannya dari tanggal 27 Februari 2023 sampai dengan 9 Agustus 2023, yang meliputi bidang Intelijen, bidang Operasi & Latihan, bidang Personel, bidang Logistik, bidang Perencanaan & Anggaran, bidang Potensi Maritim, serta bidang Pengawasan dan Pemeriksaan. 

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan naskah memorandum dan penyerahan replika senjata cakra dari Laksda TNI Maman Firmansyah kepada Laksda TNI Yayan Sofiyan. Acara yang digelar di Ruang Rapat Pangkoarmada II, Ujung Surabaya ini, dihadiri seluruh Pejabat Utama Koarmada II, para Komandan Lantamal jajaran Koarmada II, para Asisten Pangkoarmada II dan Kasatker Koarmada II. (hjr)

#Koarmada II #pangkoarmada II