Sabtu, 3 Desember 2022

Panahan Tradisional Fornas 2022, Beregu Campuran Jatim Raih Perak

Diunggah pada : 3 Juli 2022 9:02:23 117
Tim Panahan Tradional Jawa Timur di Fornas 2022 Palembang

Jatim Newsroom -  Perlombaan jenis olahraga panahan tradisional pada gelaran Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FOrnas) Vi/2022 Palembang Sumatera Selatan masih berlangsung. Namun untuk kategori panahan tradisional beregu campuran (putra/putri) Jatim sudah meraih perak. 

Atlet beregu campuran Jatim peraih perak ini atas nama Aidi, Arod dan Salsabila dengan skor 80.

Official dan kordinator Divisi Panahan Tradisional Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jatim, Heru, mengatakan, hingga hari ini, Minggu (3/7/2022) perlombaan masih berlangsung, sebab beberapa kategori melangsungkan babak final.

"Terdapat 80 orang atlet panahan tradisional Jatim mengikuti Fornas 2022 di Palembang ini. Mereka ada dari Sidoarjo dan Madura," ujar Heru.

Selama ini olahraga panahan Tradisional di Jawa Timur yang cukup pesat mendapatkan perhatian khusus dari KORMI Jatim. Perhatian antara lain berupa dukungan digelarnya beberapa pelatihan berupa Training for Trainer Tekhnik Dasar kepada para pelatih Panahan Tradisional. Diharapkan dengan terus melestarikan olahraga ini maka panahan tradisional semakin diminati dan berkembang di tengah masyarakat serta sebagai sarana menorehkan prestasi.(sti)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait