Minggu, 2 Oktober 2022

Panahan Surabaya Juara Umum Porprov Jatim ke VII di Bondowoso

Diunggah pada : 3 Juli 2022 7:26:32 132
Tim panahan Kota Surabaya

Jatim Newsroom - Tim panahan Kota Surabaya meraih dua sukses sekaligus dalam Porprov Jatim VII 2022. Berlomba di Stadion Magenda Bondowoso sejak 26 Juni hingga Jumat 1 Juli 2022, pemanah-pemanah Kota Surabaya berhasil juara umum dan melampaui target medali emas di Porprov Jatim VII.

Gelar juara umum diraih Kota Pahlawan setelah memborong 12 medali emas, lima perak, dan tujuh perunggu. Capaian ini melampaui target yang dicanangkan meraih minimal enam medali emas.

"Kami bangga dengan penampilan anak-anak di Porprov Jatim VII. Mereka tampil percaya diri, sehingga bisa memenuhi target meraih medali di Porprov Jatim VII," kata pelatih tim panahan Kota Surabaya Fani Andiyanto di Bondowoso, Minggu (3/7/2022)

Raihan medali di Porprov Jatim VII, menurut Fani Adiyanto, lebih baik dibandingkan Porprov Jatim VI 2019. Saat itu, atlet panahan Kota Surabaya meraih 6 emas, 5 perak, dan 3 perunggu. "Alhamdulillah, ada peningkatan prestasi dari anak-anak," ujarnya.

Pengumpul medali emas terbanyak kedua Banyuwangi. Dengan raihan empat emas dan tujuh perak. Disusul posisi ketiga Kabupaten Pasuruan mengemas empat emas, dua perak, dan dua perunggu. Peringkat empat Ngawi mengoleksi dua emas, dua perak, dan satu perunggu.

Tuan rumah Bondowoso di urutan lima mendulang dua emas dan satu perunggu. "Hasil panahan Bondowoso di Porprov Jatim VII sesuai harapan. Panahan Bondowoso kan masih muda dibandingkan daerah lain di Jatim," kata Ketua Pengkab Perpani Bondowoso, Arfandi. (Pca/hjr)

 

#PORPROV Jatim