Rabu, 24 April 2024

PABSI Jatim Berangkatkan Lifter 16 Tahun ke Kejuaraan Dunia

Diunggah pada : 11 Juni 2022 12:21:34 267
Ketua PABSI Jatim Jeffry Tagore

 

Jatim Newsroom- Lifter muda Jawa Timur, Luluk Diana, akan mewakili Indonesia dalam ajang kejuaraan dunia remaja angkat besi 2022 di Mexico pada kelas 49 Kg putri.

Luluk diberangkatkan secara mandiri oleh Pengurus Persatuan Angkat Besi (PABSI) Provinsi Jawa Timur. Ketua PABSI Jatim, Jeffry Tagore mengaku, ngotot mengirim Luluk karena memiliki potensi meraih medali.

Jeffry mengaku, tahun 2021 lalu Luluk memiliki kesempatan berangkat ke Kejuaraan Dunia Remaja di Arab Saudi padahal peluang medali emas. Namun, setelah diperjuangkan ternyata PB PABSI gak berangkatkan atlet remaja karena situasi Covid-19. 

"Kali ini saya sepakat bahwa Luluk harus berangkat. Karena bawa nama negara saya kirim ke PB PABSI untuk dipertimbangkan tapi dijawab tidak ada anggaran, lalu PB akan carikan anggaran ke Kemenpora tapi ada jawaban Kemenpora gak ada biaya Kami sudah janji atlet punya potensi kita berangkatkan dengan biaya sendiri," ungkap Jeffry saat ditemui di Gedung KONI Jatim, Sabtu, (11/6/2022).

Sebelumnya, Luluk meraih medali emas pada ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2021 dan Kejurnas Remaja Angkat Besi. Karena itu, ia optimis  atlet berusia 16 tahun itu mampu membawa pulang minimal medali perunggu.

"Ini binaan asli kami. Dia adalah hasil Porprov Jatim 2019 yang saat itu jadi atlet termuda peraih emas. Kemudian dia niat membuktikan untuk bisa melampaui angkatan Juara Dunia Remaja 2021. Hasilnya dia mampu di atas 180 Kg. Artinya sudah banyak peningkatan dia," ujarnya. (Hen/hjr)

#olahraga