Jumat, 29 Maret 2024

Optimalkan Distribusi Produk UMKM, Gubernur Khofifah Resmikan Gudang Pintar Dilayani Tokopedia Jatim

Diunggah pada : 20 Oktober 2022 13:24:25 98
Peresmian Jaringan Gudang Pintar Dilayani Tokopedia Jawa Timur yang berlokasi di Gudang Pintar Tokopedia Jawa Timur, Tambak Osowilangun, Surabaya, Kamis (20/10/2022). Foto: Wahyu/JNR

Jatim Newsroom – Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Tokopedia berupaya untuk memajukan perekonomian Jawa Timur dan membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam hal distribusi produk ke dalam maupun ke luar Jawa Timur. 

Upaya ini dilakukan salah satunya dengan meresmikan Jaringan Gudang Pintar Dilayani Tokopedia Jawa Timur yang berlokasi di Gudang Pintar Tokopedia Jawa Timur, Tambak Osowilangun, Surabaya, Kamis (20/10/2022). 

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berharap ekonomi Jawa Timur bisa tumbuh inklusif sehingga mengurangi tingkat kemiskinan dan tingkat pengangguran. 

“Partnership antara Pemerintah dan Tokopedia seperti ini memang harus kita bangun, salah satunya untuk penguatan sektor perdagangan. Pendampingan UMKM juga harus diperkuat dan ditumbuhkembangkan dengan lebih strategis. Semoga segala ikhtiar kita berseiring dengan optimisme untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," terang Gubernur Khofifah.

Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah, Tokopedia, Astri Wahyuni, menerangkan bahwa Gudang Pintar Dilayani Tokopedia di Jawa Timur seluas 1.500 m2 ini merupakan Gudang Pintar terbesar yang dimiliki oleh Tokopedia. 

Gudang ini mampu melayani lebih kurang 200ribu transaksi setiap hari dan menampung 3juta produk. “Ada sekitar 750 pekerja Jawa Timur dengan kontribusi pekerja perempuan sebesar 40 persen,” katanya. 

Turut hadir mendampingi Gubernur Jatim antara lain Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jatim, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jatim, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jatim, dan Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Jatim. (idc/n)

#Khofifah Indar Parawansa #Gubernur Jawa Timur #gudang pintar #tokopedia