Minggu, 21 Juli 2024

NOTIS Hadir Bantu UMKM Jember dan Nasional Lakukan Pemasaran Digital

Diunggah pada : 20 Desember 2023 16:03:24 180
Peluncuran NOTIS untuk Bantu Pemasaran Digital UMKM Jember

Jatim Newsroom - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember, Bobby Arie Sandi meyakini dengan pembukaan kantor notisdigital.com bisa membawa angin segar bagi UMKM Jember. Salah satunya, UMKM Jember bisa mendapatkan pelatihan-pelatihan digital secara gratis untuk bisa bersaing di pasaran serta go digital.

"Saya sangat senang dengan adanya anak muda Jember yang peduli kepada UMKM Jember untuk bisa bersaing di pasaran serta go digital, sesuai dengan cita-cita Bupati Jember, wes wayahe UMKM Jember naik kelas dan Go digital," katanya, Rabu (20/12/2023).

Selain itu, UMKM di Indonesia termasuk di Jember pun perlu mengubah pola pikir dan pola tindak menuju UMKM yang sehat, kuat, mandiri dan tangguh, serta berdaya saing tinggi, sehingga ke depan dapat berdaya saing dan Go Internasional.

Menurut Direktur PT GARDA ISWANTO GROUP, Dadang Rachmad Iswanto, UMKM di Jember perlu memahami tentang branding sehingga dapat menggunakan teknologi digital secara optimal dalam menjalankan bisnisnya. UMKM bisa memperoleh manfaat antara lain mampu menjangkau basis konsumen yang lebih besar, menaikkan nilai jual, meningkatkan pendapatan, dan menunjang perekonomian," ujarnya.

NOTIS Digital Agency merupakan perusahaan penyedia jasa digital marketing yang merupakan anak perusahaan dari menjadipengaruh.com dan beralamat di San Cefila A2-B, Jl. Tengku Umar Kaliwates.

NOTIS memberikan peluang bagi UMKM Jember untuk berkembang dengan pelatihan-pelatihan dalam pembuatan Website perusahaan, pembuatan Landing Page, Pembuatan Company Profile, Optimasi Iklan Digital di Facebook, Instagram, Google, Manajemen Sosial Media, Desain Kemasan, dan yang lainnya.

"Kita memberikan pelatihan secara gratis kepada UMKM Jember untuk meningkatkan daya saing UMKM Jember," tutur Direktur PT GARDA ISWANTO GROUP.

UMKM Jember, lanjutnya, banyak menjadi supplier saja dengan mengirimkan bahan baku produk dari Jember ke Jawa Barat serta provinsi lainnya. Bahan ini dikemas ulang dan dibranding oleh pihak kedua. Oleh sebab itu, NOTIS berkomitmen untuk melakukan branding produk asli Jember agar memiliki tambahan nilai jual yang tinggi.

"Dengan strategi pemasaran digital, UMKM Jember dapat memasarkan produknya ke seluruh Indonesia dan bersaing secara nasional sesuai kata Bupati Jember, wes wayahe UMKM Jember naik kelas dan Go Digital," ucap Dadang. (idc/s)

#jember #UMKM