Sabtu, 20 Juli 2024

Negatif Test PCR, Syarat Masuk Asrama Haji Embarkasi Surabaya

Diunggah pada : 3 Juni 2022 13:27:40 199
Pelaksanaan tes Swab PCR bagi PPIH dan stakeholder lainnya di Asrama Haji Embarkasi Surabaya.

Jatim Newsroom - Komitmen memberikan pelayanan terbaik dan perlindungan kepada Calon Jamaah Haji, apalagi ibadah haji di masa pandemi ini mengharuskan penerapan protokol  kesehatan yang ketat di area Asrama Haji Embarkasi Surabaya, salah satunya adalah persyaratan tes PCR dengan hasil negatif. Ketentuan ini tidak hanya bagi para calon jamaah haji, PPIH dan stakeholder lainnya juga diwajibkan untuk menunjukkan hasil tes PCR dengan hasil negatif.

Selanjutnya UPT Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES) bekerja sama dengan Kemenkes, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dan KKP menyelenggarakan tes PCR gratis bagi seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan ibadah haji mulai dari  PPIH, PPIH Pembantu hingga jurnalis yang bertugas meliput berita di Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES).

Kegiatan ini telah dilaksanakan pada Kamis (2/6/2022) atau sehari sebelum jamaah haji kloter pertama memasuki  asrama. Target peserta ini adalah 300 orang.

"Namun kami sudah siapkan untuk 400 orang," terang Nissa yang merupakan dokter penanggung jawab kegiatan tes PCR dari Kemenkes RI.

Dalam rilis Humas PPIH Embarkasi Surabaya, diterangkan tes PCR dimulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. "Awalnya kegiatan ini direncanakan hingga pukul 15.00 namun kami percepat supaya malam hasilnya sudah bisa keluar, karena Jumat CJH Kloter I sudah masuk Asrama Haji," terang Nisa. (pno).

#PPIH Embarkasi Surabaya