Kamis, 25 Juli 2024

Musrenbang 2023, Bupati Mojokerto Ajak Perempuan Berperan dalam Pembangunan Daerah

Diunggah pada : 9 Maret 2023 9:35:29 84
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalui Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Mojokerto menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023, Rabu (8/3/2023). Musrenbang kali ini merupakan Musrenbang Tematik Perempuan yang diikuti oleh perwakilan organisasi wanita dan organisasi yang konsen terhadap perempuan. 

Pada kegiatan Musrenbang yang berlangsung di Pendopo Graha Maja Tama Kabupaten Mojokerto ini, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengajak para perempuan turut berperan dalam pelaksanaan pembangunan daerah di Kabupaten Mojokerto.

"Hari ini kita akan berbicara terkait bagaimana perempuan memberikan kontribusi, kita akan bersama-sama memikirkan bagaimana baiknya pembangunan daerah Kabupaten Mojokerto ini dengan program-program yang juga memikirkan kaum perempuan," ujar Bupati Ikfina, melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto. 

Dalam kegiatan Musrenbang Tematik Perempuan 2023 kali ini, Bupati Ikfina berharap kepada para peserta supaya menyampaikan masukan dari para perempuan Kabupaten Mojokerto demi pembangunan daerah Kabupaten Mojokerto tahun 2024 mendatang. 

"Saya berharap, anda semua bisa menyampaikan ke kami, apa yg diinginkan oleh para perempuan dalam hal partisipasinya terhadap pembangunan Kabupaten Mojokerto. Jadi mari kita berbicara bagaimana kita mengambil peran dan berbagi peran dalam pembangunan daerah," harapnya. 

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Mojokerto, Bambang Eko Wahyudi berharap, hasil Musrenbang Tematik Perempuan Kabupaten Mojokerto 2023 ini dapat meningkatkan kualitas dokumen perencanaan daerah yang akan diterapkan pada 2024 mendatang. 

"Kegiatan ini untuk dalam rangka pendekatan perencanaan pembangunan agar aspirasi dari perempuan di Kabupaten Mojokerto dapat diserap dan menjadi masukan guna penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah. Isu strategis dan permasalahan pembangunan khususnya yang berkaitan dengan perempuan dapat dirumuskan dan dituangkan dalam dokumen perencanaan pembangunan sehingga lebih berkualitas," kata Bambang. 

Adapun peserta yang mengikuti Musrenbang Tematik Perempuan Kabupaten Mojokerto tahun 2023 ini sejumlah 50 peserta yang terdiri dari perwakilan organisasi wanita, organisasi yang memiliki peran terhdap perempuan, serta Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Mojokerto. 

Selain dihadiri oleh Bupati Mojokerto dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto, Bappeda Kabupaten Mojokerto juga menghadirkan sejumlah pembicara atau narasumber untuk menyampaikan materi kepada para peserta Musrenbang Tematik Perempuan Kabupaten Mojokerto 2023. (vin)

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto