Sabtu, 20 Juli 2024

Mulai 11 Februari, KPU Jatim Imbau Peserta Pemilu 2024 Berhenti Kampanye di Medsos

Diunggah pada : 6 Februari 2024 11:16:33 104
Anggota KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro. (Pca)

Jatim Newsroom - Komisi Pemilihan umum (KPU) Jawa Timur mengimbau dan mengingatkan, agar kontestan peserta partai politik Pemilu 2024 berhenti melakukan kampanye per 11 Februari 2024, selama hari tenang. Termasuk kampanye di media sosial pun wajib berhenti. Hal ini disampaikan Anggota KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro dikonfirmasi, Selasa (6/2/2024).

"Jangan sampai kemudian memanfaatkan medsos untuk kepentingan berkampanye karena medsos dari bentuk kampanye. Jadi selama hari tenang persisnya tanggal 11-13 Februari itu tidak lagi diperbolehkan berkampanye dalam bentuk apapun,”tegas Gogot Divisi Sosialisasi dan Parmas.

Lebih lanjut, dijelaskan KPU Jatim telah mendata seluruh akun resmi caleg pun parpol di Jatim. Akun itu menjadi fokus pengawasan oleh Bawaslu Jatim. Per Sabtu 10 Februari 2024, akun resmi yang digunakan untuk kampanye, harus dinonaktifkan.

Ia juga menegaskan, akan melakukan pengawasan pada akun media sosial yang tidak terdaftar di KPU Jatim. “Itu ranah Bawaslu nanti,”kata Gogot yang juga mantan wartawan ini.

Selain itu, Bawaslu Jatim juga melakukan koordinasi dan sosialisasi tentang penertiban alat peraga kampanye (APK) di seluruh kabupaten/kota di Jatim.

Gogot menyatakan, pembersihan APK menyeluruh akan dilaksanakan semua pihak mulai dari KPU, Bawaslu, hingga Satpol PP pada tanggal 10 Februari malam. “Sehingga nanti tiga hari masa tenang 11-13 Februari sudah bersih semua alat peraga kampanye,”pungkasnya. (Pca/hjr)

#kpu jatim #Pemilu 2024