Kamis, 25 Juli 2024

Meriahkan HUT RI ke 77 RI, DWP Diskominfo Jatim Gelar Lomba

Diunggah pada : 30 Agustus 2022 21:20:02 113
Ketua Dharma Wanita Persatuan Diskominfo Jatim, Muzayyinningsih Hudiyono (tengah jilbab hitam) saat sesi foto bersama dengan peserta lomba fashion show di ruang Anjasmoro Lt. 4 kantor Diskominfo Jatim Selasa, (30/8/2022) Foto: Wahyu

Jatim Newsroom – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 77, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Diskominfo Provinsi Jatim mengadakan lomba fashion show dan menghias nasi kuning, Selasa (30/8/2022). 

Lomba ini diikuti para staf Diskominfo Jatim yang dari masing – masing bidang mengirimkan perwakilan. Mulai dari bidang Sekretariat, Informasi Publik, Komunikasi Publik, Aplikasi Informatika (APTIKA), Infrastruktur, serta Pengelolaan Data dan Statistik (PDS). Untuk lomba menghias nasi kuning perwakilan dua orang per bidang dengan jumlah total 12 peserta sedangkan untuk lomba fashion show, perwakilan empat orang per bidang dengan jumlah total 24 peserta. 

“Hari ini saya sangat bersyukur bisa mengajak ibu – ibu Dharma Wanita Diskominfo Jatim untuk hadir dalam kegiatan ini, yang biasanya sibuk dengan pekerjaan rumah tangga, sekarang dikumpulkan dengan kekuatan silaturahmi antar istri – istri pegawai di Diskominfo Jatim. Seperti saat ini mengadakan lomba menghias nasi kuning dan fashion show,  mudah-mudahan silaturahmi ini menjadi penguat tali persaudaraan kita,” jelas Hudiyono. 

Hudiyono juga meyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta dan pegawai yang hadir dengan memakai kostum daerah khas Indonesia. Menurutnya, hal ini merupakan wujud dari cinta terhadap NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). 

“Hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa karena ekosistem di Diskominfo dapat terjalin erat, sehingga harus kita komunikasikan supaya kita satu atap dan sepaham. Terutama dengan jenis – jenis pekerjaan yang baru di sini dan saling mendukung serta saling menguatkan,” tuturnya. 

Menurutnya, kegiatan seperti ini harus sering diadakan. Selain untuk menyambung tali silaturahmi antar sesama, juga agar jika tali silaturahminya sudah erat, maka kegiatan atau pekerjaan yang lain juga ikut tersambung dan kerja sama antar sesama pegawai Diskominfo Jatim dapat terlaksana dengan maksimal. “Kita ini bertugas untuk memberikan informasi dan melakukan komunikasi supaya sampai ke masyarakat, jadi mindset kita sebagai pelayan informasi dan komunikasi harus terus terukur,” terangnya. 

Ketua DWP Diskominfo Jatim, Muzayyinningsih Hudiyono, mengatakan bahwa maksud diadakannya acara lomba fashion show dan menghias nasi kuning ini adalah untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77. Tujuannya agar DWP di Diskominfo Jatim ini tambah maju.

Sementara itu, di akhir kegiatan ini pemenang lomba juga langsung diumumkan yakni untuk lomba menghias nasi kuning juara pertama diraih oleh bidang Informasi Publik, juara kedua diraih oleh bidang Pengelolaan Data dan Statistik (PDS), dan juara ketiga diraih oleh bidang Sekretariat.

Dan untuk lomba fashion show juara pertama dimenangkan oleh Harry Putra perwakilan dari bidang Komunikasi Publik, juara kedua diraih oleh Nindi perwakilan dari bidang Aplikasi Informatika (APTIKA), dan juara ketiga diraih oleh Hera perwakilan dari bidang Pengelolaan Data dan Statistik (PDS). (vin/s) 

 

#Diskominfo Jatim