Kamis, 25 April 2024

Melalui Command Center, Kota Mojokerto Tingkatkan Pengawasan

Diunggah pada : 10 Mei 2022 10:18:52 203
Walikota Mojokerto Ika Puspitasari saat memantau arus balik melalui CCTV di kantor Dishub, Senin (9/5/2022)

Jatim Newsroom - Pemerintah Kota Mojokerto berharap melalui command center dapat meningkatkan pengawasan terpadu, yang difungsikan sebagai pusat pengendali dan kontrol bersama.

“Diharapkan instansi vertikal bersama-sama memanfaatkan command center yang nanti akan terpusat di kantor wali kota, bisa menempatkan operatornya di sana dan kita akan mengintegrasikan seluruh CCTV yang ada di area publik dan area pemerintahan di command center tersebut," kata Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari, Senin (9/5/2022).

Dikatakannya, bahwa saat ini Dishub sudah memiliki 56 CCTV yang tersebar pada 16 titik di seluruh Kota Mojokerto. Ke depan juga akan diintegrasikan dengan command center bersama dengan semua CCTV yang ada pada masing-masing OPD. “Kalau dishub kan jelas 56, kita nanti juga akan menginventarisir yang ada di masing-masing OPD, terus kemudian yang miliknya swasta yang ada di area publik misalnya di mall, di pusat perbelanjaan yang banyak diakses masyarakat,” ujarnya.

Dengan pengawasan yang terintegrasi di command center milik Pemkot, walikota berharap bisa bersama-sama memantau dan mengawasi ketika ada hal-hal yang membutuhkan penanganan cepat, ada validitas kondisi yang faktual. Ia juga menyampaikan bahwa kedepan Pemerintah Kota Mojokerto akan menambah titik-titik baru CCTV di area publik sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan anggaran yang ada.(ern/s) 

#Jawa Timur #mojokerto