Jumat, 2 Desember 2022

Malang Tuan Rumah FORDA 2023

Diunggah pada : 9 September 2022 22:28:18 56
Rapat KORMI dengan 11 KORMI kabupaten-kota, Jumat (9/9/2022)

Jatim Newsroom - Malang menjadi tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2023.  Hal ini dikatakan, Hudiyono,  Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Timur pada saat rapat dengan 11 KORMI kabupaten/kota, Jumat (9/9/2022).

Hudiyono mengatakan, kegiatan FORDA ini adalah wujud nyata upaya KORMI Provinsi Jawa Timur dalam mewujudkan peningkatan dan pemberdayaan olahraga rekreasi, serta peningkatan kesehatan mental, jasmani, dan rohani, sebagai modal dasar dalam mencapai produktifitas kerja tinggi.

Lebih lanjut, Hudiyono, yang juga Kadis Kominfo Jatim ini menjelaskan, FORDA Tingkat Provinsi Jawa Timur 2023 yang diselenggarakan KORMI Jawa Timur, juga sebagai ajang evaluasi sekaligus memantau minat dan bakat peserta selanjutnya yang dapat dipilih dan dibina untuk persiapan di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) Tahun 2023 mendatang di Jabar. 

Tujuan pelaksanaan FORDA, yaitu mensosialisasikan Olahraga Rekreasi di Provinsi Jawa Timur, meningkatnya kesehatan dan kebugaran jasmani masyarakat KORMI di Jawa Timur.

Pada rapat tersebut dihadiri 11 KORMI Kab/Kota dari 20 KORMI. Yaitu : Kota Surabaya, Kab. Pacitan, Kab. Sidoarjo, Kab. Bondowoso, Kota Malang, Kota Batu, Kab. Sumenep, Kab. Pamekasan, Kab. Jombang, Kota Batu, Kota Kediri.

Selain FORDA, rapat ini juga membahas Penguatan di aspek publikasi saat hari Ulang Tahun Ke-22,  yaitu melakukan pendataan kegiatan KORMI Kab/Kota yang melaksanaan ultah. KORMI Jatim akan membantu publikasi kegiatan tersebut. Selain igj juga terdapat perkembangan induk olahraga oleh KORMI Kab/kota yang harus dikoordinasikan dengan provinsi.(her/s)

#KORMI Jatim