Kamis, 28 Maret 2024

Malam Doa dan Dzikir Kebangsaan, Warnai Peringatan HUT RI Ke-77 di Gedung Negara Grahadi Surabaya

Diunggah pada : 14 Agustus 2022 23:42:25 254
Menyambut HUT RI Ke-77, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menggelar Malam Doa dan Dzikir Kebangsaan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (14/8/2022) malam. Foto: Audi

Jatim Newsroom - Menyambut HUT RI Ke-77, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menggelar Malam Doa dan Dzikir Kebangsaan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (14/8/2022) malam. 

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah mengatakan, majlis dzikir dan sholawat ini merupakan rangkaian peringatan HUT RI KE-77. Nikmat kemerdekaan bisa mengelola 714 suku di Indonesia yang hidup berdampingan dan rukun satu dengan yang lainnya, karena ada doa yang dimunajatkan dan ikhtiar yang profesional. 

"Kalau HUT RI tahun ini harapannya adalah pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, maka harus diberseiringi dengan dzikir dan doa. Agar hidup kita semakin berkah," terangnya. 

Lebih lanjut Gubernur Khofifah mengatakan, dengan berzikir InsyaAllah hati akan menjadi tenang, bangsa Indonesia memperoleh ketenangan dan Jawa Timur juga diberikan ketenangan. "Sehingga masyarakat kita bisa mengarungi kehidupannya juga dengan tenang," harapnya. 

Malam Doa dan Dzikir Kebangsaan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur'an Surat Al Hasyr Ayat 21 - 24  yang dibacakan oleh Bripda Franciska Herliana Putri dari Polda Jatim dengan saritilawah dari Kodam V Brawijaya, Koarmada 2 dan Danlanud. 

Sebelum pembacaan shalawat dan doa bersama Majelis Maulid wat Ta'lim Riyadlul Jannah dari Kota Batu. Rangkaian kegiatan diawali dengan pembacaan puisi oleh oleh KH D Zawawi Imron. Tausiyah Kebangsaan disampaikan oleh Dr KH Reza Ahmad Zahid dari PP Lirboyo Kediri. Kegiatan diakhiri dengan pemotongan 77 Tumpeng Merah Putih. (jal/hjr)

#gubernur #gubernur khofifah