Kamis, 6 Oktober 2022

Maksimalkan Literasi Media, KPw BI Jatim Gelar Capacity Building dan Media Gathering

Diunggah pada : 10 Juni 2022 17:06:52 102
Analis Senior KPw BI Provinsi Jawa Timur, Siti Rohmawati, Jumat (10/06/2022) di Yogyakarta saat membuka kegiatan Capacity Building dan Media Gathering.

Jatim Newsroom - Guna membangkitkan dan menggairahkan kembali ekonomi Jatim setelah dua tahun terdampak Pandemi Covid-19, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur menggelar Capacity Building dan Media Gathering, Jumat-Minggu (10-12/06/2022).

Kegiatan yang digelar di Yogyakarta ini diikuti sekitar 55 peserta yang berasal dari media cetak, televisi, radio, dan online se-Jawa Timur.

Analis Senior KPw BI Provinsi Jawa Timur, Siti Rohmawati, Jumat (10/06/2022) di Yogyakarta mengatakan, kegiatan ini penting bagi rekan-rekan media untuk mendukung perekonomian di daerah masing-masing dengan memberi literasi kepada masyarakat.

Menurutnya, peranan media juga berperan penting mendukung perekonomian di daerah masing-masing sebagai literasi kepada masyarakat. Contohnya  UMKM yang baru berkembang bisa dikenalkan oleh rekan-rekan media kepada khalayak umum," katanya.

Ia mengungkapkan, ada empat materi yang akan dipaparkan kepada peserta selama dua hari ini.

"Sore ini ada materi publikasi statistik dan survei KPw BI Jawa Timur, Pengembangan UMKM inklusi keuangan dan keuangan syariah, dan diseminasi laporan perkembangan perekonomian Provinsi Jawa Timur. Kemudian besok ada materi tentang kiat-kita penulisan berita ekonomi," ungkapnya. (jal/hjr)

#bankindonesia #BI