Kamis, 25 April 2024

Mahasiswa FKG UHT Laksanakan Seminar Ikesmar di KRI dr. Soeharso Koarmada II

Diunggah pada : 8 Juni 2022 9:11:11 118
Dekan FKG UHT Surabaya Laksamana Pertama TNI (Purn.) Dr. drg. R.A.Nora Lelyana, M.HKes., FICD. Foto : Dispen Koarmada II untuk Diskominfo Jatim

Jatim Newsroom - Dalam rangka memupuk jiwa kemaritiman dikalangan generasi muda, sebanyak 117 Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hang Tuah (FKG UHT) Surabaya melaksanakan Seminar Ilmu Kesehatan Kemaritiman  (Ikesmar) yang dilaksanakan di Hanggar Heli KRI dr. Soeharso-990 Koarmada II Ujung Surabaya. Selasa (7/6/2022).

Seminar Ikesmar ini dalam rangkaian kegiatan Kesehatan Koarmada II dan FKG UHT serta FKG Unair. Kegiatan ini diawali dengan sambutan Dekan FKG UHT Surabaya Laksamana Pertama TNI (Purn.) Dr. drg. R.A.Nora Lelyana, M.HKes., FICD., dilanjutkan  sambutan Komandan KRI dr. Soeharso-990 Letkol Laut (P) Choirul Arif dan pemberian cindera mata dari masing masing kedua pihak. 

Untuk seminar pertama menampilkan narasumber Aga Satria N, drg., Sp.RKG dari FKG Unair dengan materi “Peran Pencitraan Diagnostik Oromaksilofasial di Bidang Odontologi Forensik dan Aplikasinya dalam Disaster Victim Identification (DVI)”, narasumber kedua Dr. Fanny Margaretha Laihad.drg, SpBM,MM,  dari FKG UHT menyampaikan  materi “Peranan Terapi Oksigen Hiperbarik dalam bidang Bedah Mulut dan Maksilofasial”.

Narasumber selanjutnya Agus Suprapto, drg., M. Kes dari IKAGI/Kemenko PMK dengan materi “Siklus Kebijakan Pembangunan Sumber Daya Manusia Kunci Indonesia Emas,” nara sumber keempat dr.Yanto dari FKG UHT mwnyampaikan materi  “Sea Survival” dan narasumber terakhir Lettu Laut (K) dr. Ludfy dari Diskes Koarmada II dengan materi “Resusitasi Jantung sebagai pertolongan Bantuan Hidup Dasar (BHD)”. 

Dalam acara tersebut para peserta seminar juga disuguhi demo peran kebakaran dan penyelamatan korban kebakaran. Kegiatan diakhiri dengan  Tour KRI dr. Soeharso-990. (non)

#Koarmada II #Dekan FKG UHT Surabaya #Seminar Ikesmar